Pasukan Garda Revolusi Iran Hujani Pangkalan Militer Tentara Amerika Dengan Serangan Rudal di Iraq

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Nasional, Buntut dari terbunuhnya Jendral Qasem Soleimani selaku Komandan Jendral tertinggi dari pasukan elite Quds Garda Revolusi Iran, oleh serangan udara pesawat tak berawak Amerika Serikat di Baghad pada hari Jum’at (03/01/2020) pekan lalu, dan kini telah dijawab dengan nyata dan meyakinkan oleh Negara para Mullah Republik Islam Iran yang disampaikan oleh pemimpin tertinggi spiritualnya Imam besar Ayatollah Ali Khameini.

Berdasarkan informasi dari sumber juru bicara pasukan Garda Revolusi dan Menteri Pertahanan Iran Jendral Amir Hatami menyatakan bahwa Pasukan Garda Revolusi (Pasukan Elite) Iran telah Menggempur Pangkalan militer pasukan Amerika Serikat di Ayin Al- Assad Irak pada Rabu (08/01/2020) dan diklaim telah menewaskan sedikitnya 80 orang tentara Amerika Serikat dan mengakibatkan kerusakan berat sejumlah pesawat Helikopter Amerika Serikat akibat hujanan serangan puluhan rudal jarak pendek Iran tersebut.

“Serangan puluhan rudal jarak pendek Iran ke pangkalan – pangkalan militer Amerika Serikat tersebut merupakan pembalasan atas serangan Pesawat militer tanpa awak Negara Amerika ke bandara Bahgdad yang telah membunuh komandan Jendral kami Soleimani,” tandas Amir Hatami Menteri Pertahanan Iran.

Ditambahkan oleh Hatami bahwa Negaranya Republik Islam Iran masih akan terus menggempur sedikitnya 140 lagi titik sasaran pangkalan – pangkalan militer Amerika dan Negara sekutunya di Irak dalam hari – hari mendatang. (BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *