Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah Kota Tangsel, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Lebak

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang Selatan, Bencana banjir di Kabupaten Lebak, Banten yang terjadi pada tanggal 1 januari 2020 lalu, menerjang 4 Kecamatan di Lebak, yaitu Kecamatan Cipanas, Lebak Gedong, Sajira dan Curug Bitung. Sejumlah infrastruktur rusak berat dihantam banjir bandang, salah satunya adalah jembatan yang melintasi sungai Ciberang Putus akibat diterjang banjir bandang.

Ada 12 Desa terdampak banjir bandang di 4 Kecamatan. Kondisi pemukiman penduduk rusak berat bahkan tidak bersisa terseret banjir bandang. Sebanyak 17.200 jiwa atau 4.368 Kepala Keluarga (KK) warga Kabupaten Lebak mengungsi di 8 Posko pengungsian.

Kondisi yang sangat memprihatinkan ini membuat banyak pihak dan elemen masyarakat merasa terpanggil dan peduli untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang tersebut. Tak terkecuali organisasi Wanita “Persaudaraan Muslimah” (Salimah) Pimpinan Daerah (PD) Kota Tangerang Selatan, yang ikut serta berkontribusi membantu dengan menggalang dan menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Tangsel berkomitmen untuk membantu para korban dengan menggalang donasi dan menyalurkannya sesuai dengan amanat yang diemban. Maka pada hari Sabtu, 11 Januari 2020, PD Salimah Kota Tangsel mengutus Tiga (3) orang pengurus untuk langsung terjun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan langsung di Tiga (3) Kecamatan yang terdampak yaitu Kecamatan Cipanas, Lebak Gedong dan Sajira.

Disana para pengurus PD Salimah Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan PD Salimah Lebak untuk mengunjungi dan menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut di Tiga (3) titik yaitu Pertama di Posko pengungsian di Pesantren Darul Mustafa Cipanas yang terdapat 800 orang lebih pengungsi, Kedua di SDN 2 Banjar Irigasi Lebak Gedong, yang posisinya persis disamping sungai Ciberang dan Posko Trauma Healing PD Salimah Lebak.

Ketua PD Salimah Kota Tangerang Selatan, Hj San Soesilawati SS yang akrab disapa Ibu Susan, menyampaikan keprihatinannya atas bencana banjir bandang yang telah meluluhlantakkan sekolah, pemukiman dan infrastruktur hingga tak bersisa. Bahkan jembatan yang terputus membuat beberapa desa di Lebak Gedong menjadi terisolasi dan kesulitan untuk mendapatkan bantuan logistik. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Hj Susan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan donasinya lewat PD Salimah Kota Tangsel.

“InsyaAllah semua donasi sudah disampaikan sesuai peruntukannya kepada para korban banjir bandang di 3 Kecamatan. Semoga bencana seperti ini tidak akan terulang lagi. Dan kami berharap para korban segera bisa di Recovery dan direlokasi oleh pemerintah dan instansi terkait,” tandas Hj Susan, Ketua PD Salimah Kota Tangsel. (BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *