Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang, Normalisasi Kali Sabi

Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang Karungin Lumpur Normalisasi Kali Sabi Bencongan

oleh -4.561 views

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Tangerang, Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang membersihkan Lumpur normalisasi kali Sabi di RW 25 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Selasa (29/12/2020).

“Lumpur normalisasi di Kali Sabi di RW 25 Bencongan sudah kami bersihkan yang dipinggir kali Sabi,” ujar H. Dedi Sukardi Kepala Bidang SDA pada Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang, pada Rabu (30/12/2020) pagi.

Dikatakannya, lumpur yang ada di pinggir kali sabi kami masukin ke karung yang telah disiapkan, tujuan agar lumpur tanah hasil dari normalisasi tersebut bersih dari gundukan tanah.

Baca Juga : Dua Stafnya Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Ditutup

Menurut H. Dedi Sukardi Kepala Bidang SDA pada Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang, lumpur hasil normalisasi kali Sabi lalu disimpan dulu di pinggir kali, tujuan untuk pengeringan, bila sudah kering baru masukin ke karung, selanjutnya lumpur yang sudah jadi tanah atau kering tersebut digunakan untuk tanggul kali.

“Lumpur hasil normalisasi kita simpan dulu di sekitar lokasi pengerukan selama 1 minggu biar kering, lalu kita karungin, jumlah karung yang kita siapkan 700 karung, dan bila kurang kita akan nambah lagi untuk bersihkan gundukan tanah tersebut,” tegasnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budhi menambahkan sebelumnya pihaknya telah melakukan Normalisasi Kali Sabi, yang berlokasi di Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua, berbatasan langsung dengan wilayah Kota Tangerang.

Jangan Lewatkan : Belum Kantongi Izin Dari Desa, Proyek Perumahan Pancamas Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang Mendapat Sorotan

“Normalisasi Kali Sabi, sebagai antisipasi penanganan banjir di wilayah Bencongan, perbatasan dengan wilayah Kota Tangerang, dilaksanakan pada pertengahan Desember 2020. Panjang sungai yang di normalisasi kurang lebih 1900 M dan lebar sungai 8 meter.” tandas Kepala Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang.(red)

Baca Juga : Terkait Keluhan Masyarakat Soal Bantuan Pangan Non Tunai, Kadinsos Kabupaten Tangerang Berjanji Meningkatkan Pengawasan