Amien Rais, Kasus Tewasnya 6 Anggota FPI, Mahfud MD, Presiden Jokowi, SBY, Tausiyah

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Prof Dr Amien Rais Menyatakan Saat Ini Penguasa Sudah Ugal-ugalan !

oleh -5.650 views

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Tangerang Selatan, Mantan Ketua umum PP Muhammadiyah yang juga mantan Ketua MPR RI Prof Dr HM Amien Rais MA, memberikan materi dan tausiyah Kuliah Subuh di masjid As Syarif (Al Azhar) BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (07/03/2021) pagi bada Subuh. Amien Rais menyampaikan tausiyahnya dihadapan para jamaah masjid As Syarief (Al Azhar) BSD, jamaah FMMB BSD dan juga jamaah warga Muhammadiyah Serpong BSD dan sekitarnya dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat oleh pihak panitia acara DKM As Syarief (Al Azhar) BSD Serpong.

Ketua umum Kerukunan Keluarga Muslimin BSD (KKMB) Serpong, Tangerang Selatan, Dr H Usamah Hisyam dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengakui memang cukup sulit untuk mendatangkan tokoh-tokoh penting bangsa dan besar sekelas Pak Amien Rais untuk mengisi kajian tausiyah kuliah Subuh di masjid As Syarief (Al Azhar) BSD tersebut.

“Jadwalnya memang sangat padat untuk tokoh penting seperti Pak Amien Rais. Dan beberapa hari lalu saya dihubungi oleh ajudan beliau yang memberitahukan jika pada hari ahad ini jadwal Pak Amien Rais kosong, ya sudah saya sangat senang sekali dan langsung mengiyakan untuk Pak Amien Rais mengisi kuliah Subuh pada hari ini,” ujar Dr H Usamah Hisyam.

Sementara itu, tokoh utama Lokomotif Reformasi’98  Prof Dr HM Amien Rais MA, saat dikonfirmasi MediaBantenCyber.co.id usai menyampaikan kuliah subuh nya yang bertema : “Keislaman dalam keindonesiaan, kekinian dan kedisinian”, mengatakan bahwa saat ini kondisi bangsa Indonesia semakin parah karena terlalu ugal-ugalan politik yang dilakukan oleh rezim penguasa. Bahkan menurut Amien Rais, ugal-ugalan penguasa saat ini sudah mencapai taraf yang sangat luar biasa dan sangat memprihatinkan.

“Saat ini ada ugal-ugalan politik yang dilakukan oleh penguasa dan dibiarkan saja oleh atasannya, dan menurut saya ini mohon maaf ya semakin menggila. Karena bagaimana mungkin sebuah partai politik yang besar sampai di kudeta, ini gak masuk akal. Karena bagi saya tidak mungkin seorang menteri melangkah sesuatu itu tanpa diketahui oleh seorang Lurahnya (Presiden-red). Dan Pak SBY yang tahu bahasa santun masih bilang ini pasti Pak Jokowi tidak tahu. Tapi kalau menurut saya tidak mungkin seorang pemimpin sekelas Presiden tidak mengetahui apa yang dilakukan oleh anak buahnya,” kata Amien Rais.

Ditegaskan oleh Amien Rais, bahwa dirinya ini adalah pelaku sejarah (Reformasi’98-red) dan bukan cuma seorang pengamat politik semata, jadi dirinya mengetahui secara jernih dan jelas apa sebenarnya yang terjadi saat ini telah melenceng dari agenda Reformasi’98, yaitu salah satunya adalah untuk menciptakan keadilan dalam semua hal bagi seluruh rakyat Indonesia. 

“Saat ini kondisi bangsa Indonesia sedang dalam keadaan yang sangat menyedihkan. Indonesia itu memang bukan negara Islam (Khilafah) tetapi riil dan faktanya memang bangsa Indonesia itu berpenduduk mayoritas beragama Islam (muslim). Dan saya mengingatkan bahwa sunnatullah itu pasti berlaku, siapapun penguasanya yang telah berbuat kezaliman diluar batas, dia pasti akan jatuh. Tunggu saja hal itu pasti akan terjadi,” tegas Amien Rais, mantan Lokomotif Reformasi’98 itu.

Lanjutnya, dirinya juga menyatakan sangat kecewa dan prihatin kepada Presiden Jokowi, dimana dirinya selaku ketua Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) Enam Laskar FPI menyampaikan surat permohonan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi, malah disuruh menemui Mahfud MD Menkum HAM, menurut Amien Rais itu tandanya mereka diremehkan oleh Jokowi.

“Mumpung masih ada waktu, jika ingin berubah baik untuk balik kanan guna membela kepentingan rakyat bukan kepentingan Asing dan Aseng, segeralah berubah sebelum Allah akan benar-benar murka dan menghantamkan palu godam nya,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr H Hery Kustanto selaku Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara menyatakan bahwa dirinya mewakili warga Muhammadiyah Serpong dan BSD sekitarnya, menyatakan bahwa warga Muhammadiyah di Serpong BSD dan sekitarnya merasa sangat senang atas kehadiran Pak Amien Rais disela-sela kesibukannya yang sangat padat, masih mau dan berkesempatan untuk memberikan tausiyah di Masjid As Syarief (Al Azhar) BSD.

“Sebagai tokoh muslim dan tokoh bangsa serta tokoh Reformasi’98 yang memiliki integritas yang tinggi, yang tetap istiqomah dan berani bersuara kritis tentang keadilan di negeri ini agar bangsa dan negeri ini tidak menjadi bangsa yang dikuasai oleh asing dan aseng. Dan sebagai bangsa muslim terbesar di dunia memang sudah seharusnya umat Islam Indonesia itu memiliki keyakinan yang tinggi dalam mengamalkan ajaran kitab suci Al Quran agar dapat menjadi umat dan manusia yang berkualitas yang sudah dicontohkan pada jaman khulafaur Rosyidin sampai pada era Ottoman Turki,” pungkas Dr Hery Kustanto, menegaskan. (BTL)