Ribuan Buruh KS Lanjutkan Aksi Demo

oleh -5.308 views

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Cilegon, Ribuan buruh outsourching PT Krakatau Steel (KS) kembali melanjutkan aksi demonya didepan kantor Plan Site PT KS, Rabu (3/7/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi ini merupakan lanjutan dari aksi kemarin setelah mediasi dengan PT KS dan Pemkot Cilegon tidak menemui kesepakatan.
Salah satu buruh outsourching Subali mengatakan, dalam aksi ini tuntutan para buruh masih tetap sama yakni menolak dirumahkan dan PHK yang akan dilakukan oleh PT Krakatau Steel.

“Tuntutan kami tetap menolak adanya buruh yang dirumahkan maupun PHK. Bagaimana tidak dalam pelaporan ada keuntungan, namun tenaga kerja harus dirumahkan,” katanya.

Dia mengatakan, sudah 300 buruh yang dirumahkan. Kemudian, pihaknya mendapatkan informasi menyusul ribuan buruh lainnya yang akan kena PHK oleh PT KS.

“Pada Juni lalu ada sekitar 300 buruh yang dirumahkan, kemudian kami dapat info 1000 pada Juli ini akan kena PHK. Dan pada Agustus mendatang juga akan ada buruh yang dirumahkan serta karyawan organik kena PHK. Kami tetap menolak dan akan kembali ke kantor Walikota Cilegon untuk menggelar aksi,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, aksi tersebut dimulai sekitar Pukul 09.30 WIB dan sampai saat ini masih berlangsung. Selain orasi penolakan yang dilakukan oleh sejumlah korlap, buruh juga membakar ban bekas di halaman depan kantor PT KS