Bupati Tangerang, Peresmian Banksasuci dan Waste Trap Sungai Cirarab

Zaki Resmikan Bank Sampah Sungai Cirarab dan Waste Trap Cirarab

oleh -4.499 views

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmikan Bank Sampah Sungai Cirarab (Banksasuci) dan Waste Trap Sungai Cirarab yang berlokasi di Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, pada Rabu, (30/12/2020).

Peresmian tersebut dilakukan di Bantaran Sungai Cirarab Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. Ade Yunus selaku ketua Banksasuci Fondation mengatakan peresmian Bank Sampah Sungai Cirarab ini merupakan yang kelima yang dilakukan oleh Banksasuci Foundation.

“Selain bank sampah kami juga membangun waste trap yang digunakan untuk menjaring dan menahan laju sampah sampai ke hilir dengan bentang panjang 15 meter,” Katanya.

Baca Juga : Rispanel Arya Terpilih Menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Periode 2020-2025

Menurut Ade Yunus selaku ketua Banksasuci Fondation, nanti di bank sampah ini akan dilakukan pemilahan sampah sebelum akhirnya nanti sampah – sampah yang tidak bisa dimanfaatkan lagi akan di buang ke tempat pembuangan sampah akhir.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan peresmian Banksasuci Cirarab bekerja sama dengan Banksasuci foundation, dan Sungai Cirarab ini tahap pertama yang dilakukan dan mudah-mudahan sesuai dari Banksasuci program ini bisa menjadi tempat edukasi dan penyebaran informasi mengenai tata cara pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Jangan sampai ke depan sampah itu numpuk dan dibuang di irigasi, sungai
bahkan di tanah – tanah kosong, dan berharap nantinya Banksasuci Sungai Cirarab ini akan dijadikan sarana edukasi bagi masyarakat,” ucap Zaki.

Jangan Lewatkan : Anak-anak Pejuang Kanker YKAKI di 8 Kota Terima Donasi Masker

Diharapkan kata Zaki, Banksasuci ini bisa meningkatkan kepedulian masyarakat tentang lingkungan dan juga selain di Sungai Cirarab ini di sungai – sungai lain maupun irigasi di Kabupaten Tangerang bisa dilakukan hal serupa.

“Dengan gerak aksi nyata seperti ini kami sangat mendukung dan Bukan saja di sungai cirarab tetapi di sungai – sungai lain termasuk saluran irigasi yang lain bisa dilakukan hal serupa untuk mengurangi sampah yang ada di sungai,” kata Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.