SMAN 12 Tangsel Sediakan Siswa Ruang Terbuka Hijau Untuk Literasi

TANGERANG SELATAN – MBC || Bertujuan untuk mengimplementasikan kurikulum Pendidikan tahun 2013, Kepala SMAN 12 Kota Tangerang Selatan HM. Syamsudin HS. MP.d, membuatkan para siswa dan siswinya meja serta bangku panjang yang dibuat dari bahan batu bata merah yang diaci dan dicat serta dilapisi keramik cantik sebagai alas kursi duduk dan juga alas meja untuk menaruh buku belajar ataupun makan saat jam istirahat tiba.

Saat dikonfirmasi MediaBantenCyber.co.id, pada Jum’at (20/9/2019) siang dikantornya, Kepala SMAN 12 Kota Tangerang Selatan HM. Syamsudin HS. MP. d, mengatakan bahwa dirinya sengaja membuat meja dan kursi dari bahan pondasi bata merah yang diplester, dicat dan dikeramik serta di tanami pohon’pohon yang rindang tersebut, merupakan tempat yang sengaja dibuat agar para siswa dan siswi SMAN 12 Kota Tangsel, memiliki ruang dan tempat terbuka agar ada penyegaran otak dan pikiran serta dapat menyerap oksigen yang baik dan segar.

“Tempat yang nyaman dan rindang tersebut sengaja kami buat untuk kebutuhan para siswa dan siswi membaca atau Literasi buku-buku pelajaran sekolah,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Syamsudin dan juga Ferry Agus Setiawan guru mata  pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Menurut keduanya, sesuai kurikulum tahun 2013 terdapat session tentang pembelajaran diluar ruangan kelas, hal tersebut bertujuan agar ada penyegaran dalam proses belajar mengajar diluar kelas.

“Bagaimanapun para siswa pasti akan mengalami masa titik jenuh saat belajar Terus – menerus diruangan yang tertutup. Untuk itu gunanya disediakan ruang terbuka hijau yang nyaman dan segar agar para siswa dapat merasakan suasana penyegaran dalam proses belajar mengajar di sekolahnya,” tandas keduanya.

Sementara itu, Dery Ananda (17) siswa kelas X IPS II dan Alifia (16) siswi kelas XI IPA II serta Miranda (16) siswi kelas XI IPA II, ketiga siswa dan siswi tersebut saat ditanyakan perihal keberadaan tempat terbuka yang nyaman, bersih dan segar serta rindang untuk belajar diluar ruangan tersebut, menyatakan, mereka sangat senang dan nyaman atas disediakannya tempat tersebut oleh pihak sekolah.

“Kami sangat senang pak dengan adanya tempat ruang terbuka tersebut. Enak dan nyaman untuk kami bersantai sambil belajar dan membaca buku, juga sangat nyaman saat kami makan dan juga saat untuk beristirahat, karena tempatnya rindang dan sejuk banyak Pohon – pohon yang sudah cukup besar untuk menutupi kami tidak terkena sengatan matahari kalau siang hari,” pungkas para siswa. (BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.