460 Personel Gabungan Polres Serang Disiagakan Untuk Mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Serang, Sebanyak 460 personel disiagakan Polres Serang, Kodim 0602 serta instansi terkait untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Kesiapsiagaan ratusan personel ini ditandai dengan apel gelar pasukan bersandi Operasi Lilin Kalimaya 2019, di Lapangan Mapolres Serang, Kamis (19/12/2019) yang dipimpin langsung Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

“Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak ini diseluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan,┬ásolidaritas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta membuat rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal 2019 maupun Tahun Baru 2020,” ungkap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dalam sambutannya.

Operasi gabungan Polri dan TNI bersama instansi lain akan berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga tanggal 1 Januari 2020. Personel gabungan terdiri dari Polres Serang bersama dengan Kodim 0602 Serang, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Damkar dan Dinas Kesehatan serta Pramuka.

“Tugas dari personil gabungan ini untuk memberikan pelayanan serta membuat rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal 2019 maupun Tahun Baru 2020,” ujar Kapolres.

Dikarenakan wilayah hukum Polres Serang tidak memiliki sarana ibadah umat Kristiani, sasaran pengamanan yaitu objek vital, terminal, stasiun KA dan objek wisata serta mengawasi dan mendata rumah – rumah yang ditinggalkan pemiliknya.

Selain mengamankan objek vital, para personil yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Kalimaya juga akan mengawasi jalur rawan kecelakaan maupun kemacetan yang akan dilintasi para pemudik maupun wisatawan yang akan berlibur ke tempat wisata.

“Untuk jalur yang akan dilintasi para pemudik dan wisatawan, kita dirikan 1 Posko, 6 Pospam, 1 Pos Pelayanan dan Pos Gatur,” kata Kapolres.

Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, Kapolres menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani, yaitu niatkan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, menjaga kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system, laksanakan tugas pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik.

“Yang juga penting dilaksanakan, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” tandasnya.

Usai kegiatan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas dan perlengkapan pengamanan lainnya serta simulasi penanganan terhadap korban kecelakaan lalu lintas. (Faizudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.