WH Yakini Langkahnya Berikan Informasi 4 Warga Banten Yang Terkena Virus Corona Merupakan Amanah UU

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Serang, Terkait viralnya video adanya 4 warga banten yang terkena virus corona yang disampaikan oleh Gubernur Banten yang sempat membuat Jaringan Nurani Rakyat (JANUR) mengirim surat kepada orang nomor 1 di Banten dan dibatalkannya salah satu Vendor acara sosialisasi di Alun – alun Barat Kota Serang esok, Wahidin Halim memastikan langkah tersebut merupakan amanah Undang – undang.

“Langkah saya merupakan amanah Undang – undang sekaligus untuk mencegah kesimpangsiuran informasi di tengah derasnya arus informasi melalui media sosial, saya percaya masyarakat Banten merupakan masyarakat yang agamis dan taat beribadah. Tidak akan mudah panik, tidak terjadi panic buying,” ucapnya pada awak media di Rumah Dinas (Rumdin) nya Jum’at (13/03/2020).

WH mengaku mendapatkan informasi perkembangan terkini Virus Corona (COVID-2019) di Provinsi Banten dari sumber resmi dan dipercaya dan apa yang disampaikannya ke masyarakat Banten untuk menjawab atas pertanyaan masyarakat yang meminta kejelasan dan keterbukaan informasi.

“Apa yang saya sampaikan sebagai bentuk tanggung – jawab sebagaimana diamanatkan oleh UU KESEHATAN dan saya memahami protokoler serta menghormati peran Juru Bicara COVID-2019,” tambah Gubernur WH.

Dijelaskannya pula, amanat Undang – undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan pasal 155, Pemerintah Daerah aktif mengumumkan ke masyarakat, daerah – daerah mana saja yang menjadi sumber penularan penyakit.

“Langkah yang saya merupakan amanah Undang – undang sekaligus untuk mencegah kesimpangsiuran informasi di tengah derasnya arus informasi melalui media sosial,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menghimbau masyarakat agar menghindari tempat – tempat pertemuan dan keramaian umum, dan diusahakan sedapat mungkin tidak melakukan perjalanan ke tujuan negara – negara yang terkena wabah Virus Corona.

“Saya berharap agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada, serta selalu menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, istirahat yang cukup dan selalu berolahraga,” tutupnya. (Faiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.