Forum Masyarakat Kota Tangerang/FORMAT Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palestina

oleh -2.048 views
FORMAT Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang, Puluhan warga masyarakat Kota Tangerang yang berasal dari berbagai elemen seperti, Serikat Pekerja KSPSI 1973 Kota Tangerang, Ormas BPPKB Kota Tangerang ranting Gerendeng Kecamatan Karawaci, Ormas Badak Banten, Serikat Buruh SBG Panarub, serta BEM Mahasiswa Asyukriah Kota Tangerang yang tergabung dalam komunitas format Rabu (02/6/2021) pagi Pukul 08.00 Wib hingga Pukul 11.30 Wib, berlokasi di perempatan lampu merah Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, melakukan kegiatan sosial kemanusiaan bersama dalam bentuk penggalangan donasi untuk rakyat dan bangsa Palestina.

Kepada MediaBantenCyber.co.id di lokasi kegiatan, Dodi Kasworo Ketua Forum Masyarakat Kota Tangerang (FORMAT) mengatakan bahwa kegiatan Format Kota Tangerang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan Aksi Penggalangan dana Kemanusiaan Peduli Palestina, diikuti oleh perwakilan-perwakilan anggota Format Kota Tangerang seperti dari Serikat Buruh dan Pekerja, dari BEM Mahasiswa dan juga dari beberapa Ormas di Kota Tangerang.

“Karena saat ini masih dalam kondisi wabah pandemi Covid-19, maka aksi Format Kota Tangerang hari ini diikuti oleh 50 orang perwakilan-perwakilan anggota Format. Hasil penggalangan dana ini akan langsung kami salurkan kepada lembaga ACT Kota Tangerang agar bisa dapat segera diterima oleh saudara-saudara kami di Palestina,” ujar Dodi.

Saat disinggung adanya suara-suara sumir terkait penggalangan dana untuk Palestina, ketua Format Kota Tangerang tersebut dengan santai dan tenang menyatakan bahwa hal pro dan kontra itu adalah sesuatu sebuah dinamika yang biasa saja.

“Gak apa-apa, karena sebuah tindakan kebaikan itu tidak akan semuanya akan direspon dengan baik oleh orang lain. Kami melakukan ini semua karena Lillahi ta’ala, seperti yang disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam salah satu hadist nya,” Sebaik-baiknya manusia itu adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Jaja Atmaja sekretaris ranting Ormas BPPKB Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang menyatakan, aksi penggalangan dana kemanusiaan yang dilakukan oleh Format Kota Tangerang merupakan bentuk kepedulian dari warga masyarakat Kota Tangerang yang tergabung dalam Format Kota Tangerang sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap nasib rakyat dan bangsa Palestina yang terzalimi oleh kebiadaban dari bangsa zionis yahudi Israel.

“Kami dari Ormas BPPKB ranting Kelurahan Gerendeng Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang tergabung dalam wadah Forum Masyarakat Kota Tangerang atau Format bersama-sama dengan Serikat Buruh dan Pekerja, BEM Mahasiswa melakukan kegiatan penggalangan dana untuk saudara-saudara kami rakyat dan bangsa Palestina yang saat ini sedang melakukan rekonstruksi pembangunan di berbagai bidang pasca berperang mempertahankan hak dan kedaulatan negaranya melawan bangsa penjajah dan pencaplok tanah air bangsa Palestina yaitu zionis yahudi israel,” terangnya.

Sementara itu, Kusna Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) 1973 Kota Tangerang menyatakan bahwa kegiatan penggalangan dana untuk rakyat dan bangsa Palestina merupakan sebuah langkah nyata dari buruh, Ormas dan BEM Mahasiswa Kota Tangerang yang tergabung dalam komunitas Forum Masyarakat Kota Tangerang (Format) untuk membantu dan meringankan beban serta penderitaan dari rakyat dan bangsa Palestina akibat kebiadaban dari bangsa zionis yahudi Israel.

“Hasil penggalangan dana dari format ini akan langsung kami salurkan kepada ACT Kota Tangerang. Dan sehubungan saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka aksi kami hari ini juga untuk mensosialisasikan pentingnya warga masyarakat untuk selalu memakai masker. Makanya di samping kami menggalang dana untuk Palestina kami juga membagikan masker kepada warga masyarakat pengguna jalan yang melintas di perempatan lampu merah Tanah Tinggi Kota Tangerang ini. Memakai masker itu kelihatannya sepele, tapi masker itu adalah benteng pertama kita dalam melawan Covid-19, untuk itu jangan pernah dianggap ringan dengan kita mengabaikan tidak menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari,” tegas Kusna, Ketua DPD KSPSI 1973 Kota Tangerang.(BTL)