Kelurahan Pondok Bahar, Karang Tengah Kota Tangerang Siaga 1 Banjir

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang, Banjir yang saat ini melanda Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, saat ini ketinggian air sudah mencapai kurang lebih sekitar 70 cm hingga menyebabkan sarana pelayanan masyarakat seperti gedung Posyandu serta kantor Kelurahan Pondok Bahar juga terkena banjir. Saat ini warga masyarakat Pondok Bahar khususnya di RW 02 serta di perumahan komplek Pondok Bahar juga mengalami banjir yang merata.

Saat dikonfirmasi MediaBantenCyber.co.id (MBC) Banten, di lokasi banjir pada Rabu (01/01/2020) siang, Drs. Dasuki, MP.d selaku sekretaris Kelurahan Pondok Bahar, menjelaskan bahwa saat ini ketinggian air akibat banjir di wilayah Pondok Bahar telah mencapai 70 cm dan juga telah mengenangi sekolah SMPN 24 dan kantor Kelurahan Pondok Bahar.

“Saat ini wilayah Kelurahan Pondok Bahar sudah dalam status Siaga 1. Saya bersama – sama dengan staf kelurahan secara bergantian terus memantau langsung di lapangan dan berkoordinasi dengan pihak BPBD Kota Tangerang,” tutur Dasuki Sekel Pondok Bahar.

Ditambahkan oleh Dasuki bahwa di Kelurahan Pondok Bahar, warga masyarakat yang terkena banjir tersebut di wilayah Rw 02 dan selurahan warga di perumahan komplek Pondok Bahar. Dan berdasarkan pemantauan kami dilapangan, banjir air tersebut berasal dari limpahan air Kali Angke yang meluap ke pemukiman penduduk Pondok Bahar.

“Saat ini lahan parkir didepan kelurahan Pondok Bahar kami fungsikan sebagai tempat penitipan kendaraan roda Dua dan Empat milik warga masyarakat yang terkena korban banjir,” tandasnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Ahmad Maulana tokoh pemuda Pondok Bahar menjelaskan bahwa awal mula banjir diwilayah Kelurahan Pondok Bahar adalah pada saat malam pergantian tahun baru 2020 Rabu (01/01/2020) dini hari. Disamping karena luapan Kali Angke juga disebabkan tidak dapat berfungsinya saluran Drainase di wilayah Kelurahan Pondok Bahar.

“Saluran Drainase tidak dapat berfungsi dengan baik dan maksimal diakibatkan karena sampah yang banyak menyumbat saluran Drainase dan juga sedimentasi (Pendangkalan) saluran air atau got – got karena tidak dirawat baik oleh masyarakat maupun oleh dinas Drainase Kota Tangerang. Dan saya menghimbau kepada warga masyarakat Pondok Bahar agar tetap waspada dan siaga 1 dalam hari – hari kedepan, karena diprediksi cuaca kedepan akan tetap ekstrem curah hujannya dan akan ada lagi luapan air dari Kali Angke yang tumpah dan meluap ke pemukiman warga masyarakat di Kelurahan Pondok Bahar,” pungkas Ahmad Maulana. (BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.