Peserta Membludak Mengikuti Lomba Balita Ceria 1 di Kelurahan Pondok Aren Tingkat Kecamatan 

TANGERANG SELATAN – MBC || Guna memberikan motivasi kepada para Orang Tua khususnya kaum Ibu – ibu terhadap Perkembangan serta Pertumbuhan Anak – anaknya menjadi Anak yang Sehat dan Ceria, PPK Kelurahan Pondok Aren bekerjasama dengan PKK Kecamatan Pondok Aren, Sabtu (24/8/2019) Pagi, menyelenggarakan kegiatan lomba Balita Ceria tingkat Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal tersebut disampaikan oleh Ajeng Dewi Kemala SE selaku Ketua PKK Kelurahan Pondok Aren saat bersama Zuly Adnan Kasie Pemerintahan Kelurahan Pondok Aren dan juga Dra Hj Nung Maimunah Ketua PKK Kecamatan Pondok Aren, saat membuka kegiatan tersebut di aula Kelurahan Pondok Aren. Ajeng Dewi Kemala menginformasikan bahwa dalam lomba balita sehat pertama di kelurahan Pondok Aren ini, ada beberapa kriteria Penilaiannya. Diantaranya masalah Gizi Anak, Gigi, Motorik Anak, Tinggi Badan Anak serta Berat Badan Anak.

“Kesehatan gigi adalah hal utama dalam Penilaian lomba balita ceria ini, karena dari kesehatan gigi itulah dapat diketahui si anak masuk kategori anak yang sehat dan normal masa Pertumbuhannya dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Zuly Adnan selaku Kasie Pemerintahan Kelurahan Pondok Aren yang mewakili Lurah Pondok Aren Drs H Murtadho MSi yang berhalangan hadir, saat membuka kegiatan lomba Balita Ceria I tingkat Kecamatan Pondok Aren mengatakan, pihak Kelurahan Pondok Aren sangat mendukung, mengapresiasi serta memfasilitasi dengan sangat baik kegiatan lomba Balita Ceria oleh Ibu – ibu PKK. Dan tema lomba ‘Balita Ceria’ ini diambil memiliki filosofi yang mendalam yaitu, Balita yang sehat tentunya akan bersikap ceria dalam kehidupannya Sehari – hari.

“Karena balita yang ceria pasti dia bahagia. Dan balita yang bahagia dan ceria itu sudah barang tentu dia akan sukses lahir maupun batinnya. Dan salah satu bentuk kasih sayang dari seorang ibu itu adalah mau memberikan air susu yang sangat eksklusif yaitu Air Susu Ibu (ASI) agar Pertumbuhan sang buah hatinya menjadi ceria dan sukses fisik maupun mentalnya,” tandas Zuly Adnan.

Hal senada juga disampaikan Dra Hj Nung Maimunah yang mewakili PKK Kecamatan Pondok Aren. Dirinya juga sangat mengapresiasi atas banyaknya Peserta yang mengikuti lomba Balita Ceria I Tingkat Kecamatan Pondok Aren.

“Luar biasa antusiasnya dari Ibu – ibu masyarakat Pondok Aren ini, ruangan aula kelurahan Pondok Aren ini jadi sesak dan agak panas karena begitu banyaknya Peserta yang ikut lomba balita ceria ini,” tutur Hj. Nung Maimunah.

Dalam momen ajang lomba balita ceria kelurahan Pondok Aren tingkat kecamatan tersebut,  disediakan juga mobil Perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan. Wendy Santana bersama Irfan selaku staf pelayanan Perpustakaan daerah Kota Tangsel dengan tekun dan ceria menjadi petugas pelayanan perpustaan keliling tersebut atas undangan dari PKK Kelurahan Pondok Aren. (BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.