Presiden ICA Indonesia Gelar Pembubaran Panitia CHEF EXPO 2023 di Resto dan Cafe Anjungan Fortune Graha Raya

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang Selatan, Bertempat di Resto dan Cafe Anjungan Fortune Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Susanto President of Indonesian Chef Association (ICA) Indonesia, menggelar kegiatan Pembubaran Panitia acara ICA CHEF EXPO IV Tahun 2023.

Acara pembubaran panitia ICA Chef Expo IV Tahun 2023 tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan organisasi ICA Se-Jabodetabek dan Banten. Dalam kesempatan itu, Susanto juga memberikan Sertifikat Piagam Penghargaan kepada seluruh perwakilan anggota ICA yang ikut berpartisipasi dalam event ICA Chef Expo IV tahun 2023.

Dan juga Piagam Penghargaan dari MURI Indonesia atas pencapaian pemecahan rekor MURI dunia Indonesia terkait pembuatan 16.000; Perkedel Kentang makaann khas Indonesia dalam event ICA Chef Expo IV tahun 2023 yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 10 hingga 13 Mei 2023 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa bulan sebelumnya.

Baca Juga : Saat Ini Enak Jadi President, Karena Tidak Bertanggung Jawab Kepada Siapapun?

Saat dikonfirmasi MediaBantenCyber.co.id usai acara Pembubaran panitia acara tersebut berlangsung, Chef Susanto President of ICA Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya sangat puas setelah selama dua tahun kegiatan Chef Expo terhenti akibat adanya wabah pandemi yang melanda dunia dan juga di Indonesia. Dan dalam kegiatan Chef Expo IV tahun 2023 ini diikuti oleh hampir 5000 peserta anggota ICA yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia

Baca Juga : Dikarenakan Tak Ada Anggaran, Kali Pengapuran di Kecamatan Kosambi Menumpuk Sampah

“Syukur alhamdulillah pak, kegiatan rutin tahun ini akhirnya dapat kami selenggarakan kembali dalam dua tahun terakhir ini yaitu Chef Expo ketiga tahun 2022 dan keempat tahun 2023 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 10 sampai 13 Mei 2023 sekitar hampir dua bulan yang lalu,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Chef Expo ini menghadirkan berbagai kegiatan seperti demo memasak, lomba memasak dan juga menyajikan pameran bahan-bahan kebutuhan hotel dan restoran. Sedangkan beberapa tujuan yang ingin dicapai dari penyelenggaraan Chef Expo IV ini antara lain, untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang organisasi ICA (Indonesia Chef Association) dan juga yang tidak kalah pentingnya lagi adalah Chef Expo sebagai ajang untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan dunia luar bahwa di Indonesia itu memiliki hampir kurang lebih 50 ribuan jenis masakan khas yang beraneka ragam dari seluruh wilayah nusantara atau Indonesia.

Baca Juga : President Harus Instruksikan Kapolri Usut Kasus KM 50

“Satu hal yang menjadi ciri khas dari masakan Indonesia adalah dia memiliki rasa yang otentik dengan 7 jenis bumbu-bumbu yang sangat khas, seperti jahe, lengkoas, daun salam, kunyit, Kemiri dan jinten serta pala. Karena selama ini yang dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun masyarakat luar negeri adalah nasi goreng, sate Kambing dan ayam, rendang dan sayur asam serta soto,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Chef Lucky Permana selaku Vice President bidang Pendidikan Indonesian Chef Association (ICA) Indonesia yang dalam event Chef Expo IV tahun 2023 ini bertindak sebagai Wakil ketua, menjelaskan bahwa penyelenggaraan kegiatan Chef Expo IV ini jauh lebih baik dan lebih besar dari event yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

“Salah satu hal mengapa pada event Chef Expo IV tahun 2023 ini jauh lebih besar adalah karena dalam event kali ini kami didukung dan bekerjasama dengan beberapa Kementerian RI, seperti Kementerian Kehutanan dan juga Kementerian Pertanahan. Dan satu hal lagi mengapa dalam event Chef Expo kali ini lebih besar adalah karena dalam event ini kami juga alhamdulillah telah berhasil memecahkan rekor MURI dunia Indonesia yaitu pembuatan makanan Perkedel Kentang yang berjumlah sebanyak 16.000 (enam belas ribu pice),” katanya.

Lanjutnya, mengapa makanan Perkedel Kentang yang menjadi pilihan pemecahan rekor MURI dunia Indonesia?, karena makanan Perkedel itu adalah salah satu makanan khas Indonesia dan sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, Chef Achmad Samba selaku Chef di Resto dan Cafe Anjungan Fortune Graha Raya, saat dimintai tanggapannya terkait penyelenggaraan kegiatan penutupan dan pembubaran tim panitia acara ICA Chef Expo IV tahun 2023 yang berlangsung di Resto dan Cafe Anjungan Fortune, Chef Achmad Samba menyatakan bahwa dirinya mewakili atas nama Owner dan seluruh tim manajemen Resto dan Cafe Anjungan Fortune menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa tersanjung atas dipilihnya Resto dan Cafe Anjungan Fortune sebagai tempat pembubaran tim panitia acara ICA Chef Expo IV.

Baca Juga : Tradisi Mundur Seorang President di Indonesia

“Saya mewakili atas nama Owner dan tim mana manajemen Resto dan Cafe Anjungan Fortune Graha Raya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari para master dan chef-chef senior Indonesia yang tergabung dalam organisasi ICA ini berkenan untuk menyelenggarakan acara pembubaran tim panitia acara ICA Chef Expo IV tahun 2023 di Resto dan Cafe Anjungan Fortune, ucap Achmad Samba.

Menurutnya, dirinya mengaku agak deg-deggan karena harus menyiapkan menu makanan kepada para seniornya para Chef master Indonesia di acara pembubaran tim panitia acara ICA Chef Expo IV tahun 2023.

“Apalagi President nya Indonesian Chef Association (ICA) master Chef senior Bapak Susanto juga hadir di sini, terus terang saya agak grogi pak, takut kurang berkenan menu masakan yang kami suguhkan. Tapi alhamdulillah, para senior Chef ini dapat menikmati menu masakan yang kami hidangkan ini dengan sangat baik. Sekali lagi saya mewakili Owner Resto dan Cafe Anjungan Fortune Bapak Amir Djatmiko dan
juga tim manajemen Bapak Asep, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan kepada kami yang belum berapa lama di Grand Launching tapi sudah diberi kepercayaan dan kehormatan untuk menjamu acara nya para senior dan master Chef ICA Indonesia,” pungkasnya.(BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.