YRA Annaba Kota Tangsel Bersama YYM Mandiri Jalin Sinergitas Santuni Anak Yatim

oleh -524 views
YRA Annaba Kota Tangsel Bersama YYM Mandiri Jalin Sinergitas Santuni Anak Yatim

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang Selatan, Bermula sejak siang hari, yaitu pada Ahad Ramadhan 1442 H atau Minggu (02/05/2021) suasana daerah Kelurahan Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan diguyur hujan hingga sore hari. Akan tetapi, kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat dan ghirah 3 tim Peduli Anak Yatim-piatu, yakni Komunitas Balik Bajik, Yayasan Relawan Aksi (YRA) Annaba dan Yayasan Yatim Mandiri (YYM) Tangsel. 

Tim ini terus bergerak dalam rangka menyantuni dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim-piatu. 20 Anak Yatim-piatu dalam kegiatan tersebut merupakan anak asuh dan binaan YRA Annaba. YRA Annaba yang telah 4 tahun konsen terhadap kepedulian anak yatim-piatu ini tengah membina anak yang terdiri dari berbagai usia.

Perwakilan dari YRA Annaba yang ikut menghadiri hingga berakhirnya kegiatan tersebut yakni Ayah Tito Waluyo Rudiarto sebagai Ketua Pembina YRA Annaba, Bunda Syamsiah Ketua Umum YRA Annaba, dan didampingi 2 orang Tim Korwil Relawan Aksi Annaba yakni Annisa dan Uniyati. sedangkan  dari tuan rumah Yayasan Yatim Mandiri diwakili oleh ustadz Dede Madiansyah dan Yasin. 

Baca Juga : PKS Bidik Kursi Bupati Tangerang

Pelaksana teknis kegiatan ini merupakan pemuda-pemudi yang tergabung dalam sebuah komunitas sosial, “Balik Bajik”. Mereka adalah; Yusuf Umar sebagai ketua komunitas, Sahara sebagai Sekretaris, Aulia sebagai Bendahara, Dinar, Nafisah, Ardhi, Okta, Wijaya, Mustaqim, Fahmi dan Cahaya.

“Syukur alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar dan penuh senyuman dan keceriaan, kebahagiaan dari para anak Yatim-piatu YRA Annaba yang ikut serta. Para anak Yatim dalam kegiatan ini diajak berpartisipasi aktif dalam setiap agenda yang berlangsung, seperti, mengaji bersama, bermain permainan edukasi islami dan penampilan membaca surat-surat pendek serta doa-doa harian yang ditampilkan dengan berani oleh para anak yatim-piatu,” kata Ayah Tito.

Jangan Lewatkan : Kantor Notaris/PPAT H Bambang Suwondo Bagikan Nasi Bungkus Untuk Buka Puasa Kepada Pengguna Jalan di Kota Tangerang

Adapun sambutan dari tuan rumah Yayasan Yatim Mandiri diwakili oleh ustadz Dede Madiansyah. Dirinya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah serta ampunan dan magfirah yang 10 hari ke depan haruslah lebih banyak lagi beri’tikaf, beribadah dan beramal dengan ketulusan hati dan keikhlasan kepada Allah SWT.

Dan motivasi untuk anak-anak Yatim-piatu juga disampaikan oleh ayah Tito, wakil dari YRA Annaba, “Anak-anak Yatim-piatu harus berani tampil beda dengan anak-anak yang orang tuanya masih utuh dengan menampilkan prestasi yang gemilang di segala bidang kehidupan, baik juara di sekolah, juara di lomba-lomba, juara di event pertandingan dan lain-lain dengan menghilangkan sikap Malas, Malu, Minder, Manja”. Ia melanjutkan “Kalo mau lebih sukses karena sukses milik setiap orang serta punya prinsip hidup yakni Syukuri Nikmati dan jalani apa adanya atas semua rezeki yang diberikan oleh Allah SWT dengan ketulusan hati dan keikhlasan kepada Allah SWT.

Dan di pengunjung acara ketua panitia pelaksana Yusuf Umar dari Komunitas Balik Bajik menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran adik-adik yang sholeh/sholehah yang sungguh cerah ceria dan bahagia. Salam hebat luar biasa buat adik-adik yang sholeh/sholehah atas binaan asuhannya ayah Tito bersama bunda Syamsiah dari YRA Annaba. (BTL)