2 Hari Setelah Idul Fitri, IRT di Kota Serang Positif Covid-19

oleh -8.053 views

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Serang, Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) dijemput dari rumahnya di wilayah Kecamatan Serang Kota Serang, oleh tenaga medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rujukan Banten dengan menggunakan Ambulans dan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap setelah sebelumnya pihak Puskesmas di sekitar wilayahnya melakukan Tes Sweb dan dinyatakan Positif Covid-19.

Wanita berinisial SJ (39) merupakan istri dari seorang suami yang bekerja di salah satu perusahaan PT ‘P’ di Kabupaten Tangerang yang beberapa waktu lalu ditutup karena ada kasus positif Covid-19. yang bersangkutan sebelumnya sempat mengantarkan berobat ke rumah sakit karena sang suami merasa dirinya panas demam, setelah dilakukan pemeriksaan sang suami dinyatakan statusnya Orang Dalam Pantauan (ODP) oleh pihak Rumah Sakit.

Menurut Juru bicara (Jubir) Gugus tugas Covid-19 Kota Serang Hary Pamungkas mengatakan, dari hasil yang keluar pada Sabtu (23/05/2020) dengan hasil positif terhadap saudari SJ.

“Diduga terinfeksi dari pakaian suami yang kerja di PT ‘P’. Pada Jumat (08/05/2020) dilakukan tracing, yang bersangkutan 2 kali Rapid Test dengan hasil reaktif, kemudian di SWAB, dan pada Sabtu (23/05/2020) terkonfirmasi positif. pemeriksaan PCR,” katanya.

Dengan adanya kasus positif Covid-19 yang 2 kali menimpa Ibu Rumah Tangga (IRT), Hari menghimbau untuk berhati – hati terhadap Carrier (Pembawa) dan juga kepada yang bekerja di zona merah, yang dikhawatirkan membawa virus.

“Alangkah baiknya yang bekerja atau pun siapa saja yang bepergian dan beraktivitas di luar, jika pulang ke rumah jangan dulu berinteraksi dengan keluarga. Lakukan terlebih dahulu protokol kesehatan dengan menanggalkan pakaian dan cuci, kemudian mandi, ganti pakaian. Barulah bisa bercengkrama dengan keluarga,” himbau Hari.

Hary juga menjelaskan bahwa, yang Pasien yang bersangkutan untuk status sebelumnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Hasil dari pemeriksaan keluarga secara keseluruhan, sang suami dan keluarga yang lainnya hasilnya negatif, hanya istrinya saja yang positif,” tandasnya.

Berdasarkan dari keterangan pers yang diterima hari ini (Selasa, 26/05/2020) dari Diskominfo Kota Serang jumlah terkonfirmasi Covid-19 untuk wilayah Kota Serang berjumlah secara keseluruhan 9 orang dengan rincian 3 orang dalam proses perawatan, 5 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. (fz)

Tinggalkan Balasan