Anak Muda Kampung Bengkonol Desa Labuan Curhat Kepada Relawan IHB Kabupaten Serang, Sulitnya Cari Kerja

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Serang, Sekelompok anak – anak muda Kampung Bengkonol, Desa Labuan, Kecamatan Mancak, kabupaten Serang-Banten, menyampaikan keluhannya soal Sulitnya mencari pekerjaan di wilayah mereka, padahal ironisnya di wilayah mereka banyak berdiri pabrik-pabrik usaha yang berdiri namun seolah keberadaan pabrik-pabrik tersebut seolah “tidak membawa manfaat” bagi warga masyarakat sekitarnya.

Hal ini terungkap saat tim relawan DPD Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kabupaten Serang melakukan kegiatan sosialisasi turun langsung ke tengah masyarakat pada Rabu (28/6/2023) di Kampung Bengkonol, Desa Labuan, Kabupaten Serang-Banten.

Baca Juga : Sejumlah Anak Muda Berbakat Indonesia Jadi Bagian Gerakan GenAktif

Hal ini disampaikan oleh Deden Suryana, ST dalam keterangan Persnya kepada MediaBantenCyber.co.id pada Rabu, 28 Juni malam, pukul 09.00 Wib. Dalam keterangannya, Deden menjelaskan bahwa saat dilakukan kegiatan sosialisasi program BPJS Kesehatan PBI Gratis di Kampung Bengkonol, Desa Labuan yang dilaksanakan pada malam hari di rumah ketua RT 010 RW 003 tersebut, anggota tim relawan IHB Kabupaten Serang malah menerima keluhan dari sekelompok anak-anak muda warga masyarakat setempat yang menyampaikan keluhan sulitnya mencari pekerjaan di wilayah mereka.

“Ini ironi sekali, banyak anak-anak muda di wilayah Desa Labuan yang belum bekerja dan mereka kesulitan untuk mencari pekerjaan, padahal di wilayah ini cukup banyak pabrik-pabrik besar yang berdiri,” katanya.

Baca Juga : Cantika Abigail Dorong Anak Muda Indonesia jadi Generasi Aktif dan Sehat

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Deden Suryana Ketua DPD IHB Kabupaten Serang bersama Bunda Rose tokoh perempuan dan panutan IHB Kota Tangerang memberikan arahan kepada para anak-anak muda tersebut agar mereka harus Kompak bersikap dalam mengatasi permasalahan ini.

Baca Juga : Melalui Petani Milenial, Bank BJB Dorong Anak Muda Punya Bisnis dengan Tinggal di Desa, Rezekinya Kota dan Mendunia

“Terima kasih kalian telah menyampaikan aspirasi dan keluhan ini kepada kami. Dan untuk mengatasi permasalahan ini saran kami adalah kalian harusnya kompaklah. Lakukan peningkatan SDM agar kualitas kalian dapat sesuai menurut Undang-undang Perburuhan,” tandas Bunda Rose kepada anak-anak muda Kampung Bengkonol, Desa Labuan tersebut.(BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.