DPD IHB Kabupaten Serang Gelar Rapat Evaluasi Terkait Program BPJS Kesehatan PBI dan Bansos

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Serang, Guna mengetahui sejauh mana efektivitas dari program BPJS Kesehatan PBI gratis yang dirasakan oleh warga masyarakat di Kabupaten Serang, khususnya di Kecamatan Mancak, DPD IHB Kabupaten Serang bersama tim relawannya, Minggu (09/07/2023) menggelar kegiatan rapat evaluasi terkait program BPJS Kesehatan PBI gratis dan juga tindaklanjutnya.

Dalam keterangan Pers nya melalui pesan Whatsapp nya pada Minggu,9 Juli 2023, Bunda Rose, tokoh perempuan IHB Kota Tangerang, menerangkan bahwa kegiatan rapat evaluasi tersebut dihadiri oleh seluruh tim relawan dan juga dihadiri oleh pembina dan penasehat yang juga sekaligus penanggungjawab dari DPD Indonesia Hebat Bersatu Kabupaten Serang yang diketuai oleh Deden Suryana S.T.

“Dari sekian kampung yang kami datangin banyak masyarakat yang belum memiliki kartu kepesertaan anggota BPJS Kesehatan PBI gratis dan juga mengenai program Bansos yang menjadi program dari bapak presiden Jokowi yang banyak belum diterima oleh warga masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. Dan kami melihat bahwa telah terjadi ketimpangan dalam proses penyalurannya,” ungkapnya.

Sambungnya, bahkan terdapat penyimpangan atau salah sasaran dimana orang yang sudah mapan akan tetapi masih juga mendapatkan bantuan Bansos bahkan orang tersebut juga memiliki kartu Merah Putih, sementara masyarakat yang benar-benar membutuhkan mereka malah tidak mendapatkan bantuan dari program sosial tersebut.

Baca Juga : BPJS Kesehatan itu Ngurus Kertas Atau Nyawa?

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Deden Suryana, ketua DPD IHB Kabupaten Serang, mengungkapkan bahwa di Kampung Mancak Sawo, tim relawan Indonesia Hebat Bersatu menemui tokoh dan ibu-ibu dan juga RT yang ada di kampung Mancak Sawo sampai ke kampung Gunung Taman, desa Labuan guna menanyakan tentang program BPJS Kesehatan PBI gratis ataupun bantuan sosial dari program presiden Jokowi.

“Saat di Kampung Gunung Taman, Bunda Rose menemui beberapa tokoh dan sesepuh dan juga orang yang dituakan di kampung tersebut guna berdialog dan berdiskusi terkait berbagai hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak,” kata Deden Suryana, menutup keterangannya kepada MediaBantenCyber.co.id.(BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.