,

Empat Huntara di Kalsel Bantuan Aqsha Tanggap Bencana BSD Sudah Dihuni dan 6 Hampir Jadi

oleh -2.192 views
Empat Huntara di Kalsel Bantuan Aqsha Tanggap Bencana BSD Sudah Dihuni dan 6 Hampir Jadi

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Tangerang Selatan, Alhamdulillah, jazakumullah khairan atas amanah para jamaah masjid Al Aqsha De Latinos BSD yang telah menitipkan sebagian hartanya untuk pembangunan 10 unit Aqsha Huntara kepada para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) atau tepatnya yang berlokasi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) saat ini tercatat sudah 4 unit Huntara yang dihuni oleh para korban banjir dan 6 unit Huntara lainnya sedang dalam tahap proses penyelesaian. Hal tersebut disampaikan oleh H Alfi Abu Humaira Ketua DKM Masjid Al Aqsha De Latinos BSD kepada MediaBantenCyber.co.id pada Senin, 8 Maret 2021 pagi melalui WhatsApp-nya.

Menurut Abu Humaira, pembangunan 10 unit Huntara dari Aqsha Tanggap Bencana (ATB) BSD tersebut dapat terlaksana berkat terjalinnya sinergitas yang sangat baik antara DKM Al Aqsha dengan Barabaimuda, yaitu organisasi pemuda dan pelajar asli HST dari seluruh Indonesia yang dibina oleh Ustadz Farid.

Baca Juga : Tagihan Pelanggan Air Membengkak, Pihak PT Tirta Kerta Raharja “BUNGKAM”

“Alhamdulillah amanah 10 Huntara yang dititipkan oleh para jamaah saat ini telah dibangun, dan saat ini 4 Huntara sudah diserahterimakan dan dihuni, sedangkan 6 lainnya masih dalam proses pengerjaan dan finishing,” terangnya.

Lanjut Abu Humaira, masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyatakan sangat berterima kasih atas bantuan huntara yang diberikan oleh para jamaah masjid Al Aqsha De Latinos BSD melalui Aqsha Tanggap Bencana (ATB). 

“Setidaknya mereka para korban banjir saat ini sudah tidak kehujanan lagi dan tinggal di tempat yang lebih layak sampai nanti mereka mempunyai hunian permanen. Meskipun sebagian mereka menjadikan Aqsha Huntara sebagai hunian tetap (huntap) karena Huntaranya yang kami bangun tersebut pondasinya juga sudah kokoh dengan kayu ulin laksana Huntap,” ungkapnya. 

Dan atas kemuliaan hati dari para jamaah masjid Al Aqsha De Latinos BSD, dirinya memohon doa kepada Allah SWT,  semoga Allah akan memberikan ganjaran pahala yang besar kepada jamaah yang telah membelanjakan hartanya dijalan Allah dan semoga pembangunan sisa 6 unit Huntara yang saat ini sedang dikerjakan akan diberikan kelancaran untuk penyelesaian pembangunannya. (BTL)