Forsamik Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan UMKM

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Tangerang, Forum Usaha Mikro (FORSAMIK) menggelar Pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tema TRAINING For MENTOR disalah satu rumah sakit di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut disambut hangat lantaran dalam Kegelisahan dan kebingungan para anggota Forum Usaha Mikro (FORSAMIK) terutama pelaku usaha pemula terkait bagaimana mengurus perizinan dan pengelolaan usaha yang dialami saat ini.

Menurut ketua Forsamik kabupaten Tangerang Suhendra mengatakan, dalam pelatihan ini, Para peserta di training bagaimana bisa berbicara di depan umum.

“120 peserta dalam pelatihan ini adalah para pelaku usaha yang sudah dianggap berkembang, rata – rata adalah penerima manfaat program dan fasilitasi pemerintah Kabupaten Tangerang” ungkapnya.

Diharapkan Suhendra, nantinya, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat mendampingi dan membantu para pelaku usaha lainnya terutama terkait perizinan dan mengelola usaha yang baik.

“Para peserta ini berpengalaman bagaimana mengurus perizinan usaha yang difasilitasi dinas koperasi usaha mikro dan membuka jejaring pemasaran yang difasilitasi dinas Perindustrian Perdagangan, jadi kita harapkan nantinya setelah ini mereka dapat membantu yang lainnya juga nanti,” Jelasnya.

Selain di training, dalam acara pelatihan tersebut juga diisi sharing masalah berkaitan dengan hukum.

Dalam acara tersebut, turut hadir, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Tedy Suwardi, kepala Bidang Usaha Mikro H Denang dan beberapa perusahaan mitra kerja Forsamik seperti dari Bank BJB, PT Sucofindo dan BPJS Ketenagakerjaan. (Faiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.