Gelaran Kegiatan Job Fair Kota Serang 2019 Resmi Ditutup, Jumlah Pencari Kerja Capai 11.267 Orang

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Serang, Gelaran kegiatan Job Fair Kota Serang 2019 resmi ditutup, Penutupan dilaksanakan pada Rabu (24/7/2019) Sore di Panggung Utama Job Fair Kota Serang 2019 yang bertempat di Alun – alun Barat Kota Serang.

Prosesi penutupan kegiatan diawali dengan Tarian Kesenian Daerah ‘Tari Ngangon Kebo’ yang dibawakan oleh Trio Siswa dari SDN 2 Kota Serang, pimpinan Ibu Salmi M Pd dan merupakan Binaan dari Bidang Pembinaan SMP di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang.

Dari data yang disampaikan dalam Laporan akhir kegiatan, jumlah pencari Kerja yang datang ke Lokasi secara Langsung dan melakukan Pendaftaran Ulang untuk menyerahkan Berkas Lamaran di lokasi kegiatan berjumlah Sebanyak 11.267 dengan rincian hari Pertama sebanyak 6.734 Pencari Kerja dan di hari Kedua sebanyak 4.533 Pencari Kerja.

Kabid Penta Disnaker Ibu Hj Sumiarsih menyampaikan kegiatan Job Fair Kota Serang 2019 adalah kegiatan Pameran Bursa Kerja yang Pertama kali dilaksanakan oleh Disnakertrans.

“Untuk pertama kalinya kita melaksanakan kegiatan Job Fair yang dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 24 Juli 2019. Untuk itu, kami mohon Dukungan dan Support agar Kedepan kegiatan ini bisa secara Kontinu digelar, sebagai upaya membantu Masyarakat dalam Penempatan Kerja. terima kasih kepada Perusahaan yang ikut serta dalam menyediakan Lowongan Pekerjaan. Kedepan semoga kegiatan ini bisa kami Tingkatkan dan kami Perbaiki,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Tb Urip Henus yang bertugas menutup kegiatan mengatakan pelaksanaan Job Fair Kota Serang 2019 merupakan Prestasi bagi Pemkot Serang dalam menekan Angka Pengangguran.

“Dari data Angka Pengangguran di Kota Serang berjumlah 6.500 dan dengan adanya Job Fair ini Mudah – mudahan bisa terserap 4.000 Tenaga Kerja,” tandasnya. (Faiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.