Hari Ke-9 Sosialisasi Program BPJS PBI, Relawan IHB Kabupaten Serang Sambangi Rumah Siswa SMP yang Tewas Terlindas Truck Galian Pasir

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Serang, Di hari kesembilan pelaksanaan kegiatan sosialisasi program BPJS kesehatan PBI gratis oleh DPD IHB Kabupaten Serang bersama DPD Kota Tangerang kepada warga masyarakat Kabupaten Serang khususnya Kecamatan Mancak, pada hari Jum’at (30/6/2023), tim relawan IHB Kabupaten Serang dan Kota Tangerang menerima laporan dan informasi telah terjadinya kecelakaan yang dialami oleh seorang siswa SMP di jalan raya Mancak, Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang-Banten.

Hal tersebut disampaikan oleh Bunda Rose Sekretaris DPD IHB Kota Tangerang yang juga tokoh dan pentolan IHB Kota Tangerang bersama Deden Suryana, ST, ketua DPD IHB Kabupaten Serang, dalam keterangan Persnya kepada MediaBantenCyber.co.id melalui pesan Whatsapp nya pada Sabtu, 1 Juli 2023 pagi.

Menurut Bunda Rose, saat tim relawan sedang melaksanakan lanjutan kegiatan rutinnya melakukan sosialisasi program BPJS kesehatan PBI gratis kepada warga masyarakat ke beberapa kampung di wilayah Kecamatan Mancak, dan tim relawan IHB mendapatkan informasi dan laporan tentang telah terjadinya peristiwa kecelakaan lalu-lintas yang dialami oleh seorang siswa SMP di Desa Batu Kuda hingga menyebabkan yang bersangkutan tewas alias meninggal dunia.

Baca Juga : Polsek Balaraja Ringkus Pelaku Sodomi 4 Siswa SMP

“Saat kami siang ini sedang melakukan kegiatan sosialisasi program BPJS kesehatan PBI gratis, kami langsung turun ke lapangan dari satu kampung ke kampung lainnya di Kecamatan Mancak. Dan saat kami sedang berada di lapangan tersebut kami mendengar kabar dan informasi tentang adanya anak sekolah SMP yang Kelindes sebuah mobil truck pembawa galian Pasir,” terang Bunda Rose.

Setelah menerima informasi dan berita tersebut maka tim relawan IHB Kabupaten Serang bersama relawan IHB Kota Tangerang langsung memutuskan untuk silaturahmi ke rumah keluarga yang anaknya tewas terlindas mobil truck tersebut yang beralamat di Kampung Lebak Salak, Desa Labuan, Kecamatan Mancak, dan kepada orang tua almarhum kami menanyakan bagaimana peristiwa kronologis kejadiannya.

Baca Juga : Siswa SMP Gantung Diri di Sepatan Timur Kabupaten Tangerang

“Mungkin saat ini kasusnya belum selesai dan kami melakukan silaturahmi ke kediaman orang tua siswa SMP yang meninggal tersebut,” kata Bunda Rose.

Lanjut Bunda Rose, dalam kesempatan tersebut dirinya juga menanyakan kepada orang tua korban apakah sudah diberikan uang asuransi? dan dijawab sudah oleh orang tua korban sebesar Rp50 juta rupiah.

Baca Juga : Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Batu Ceper Kota Tangerang

“Berdasarkan data dan informasi dari tim relawan IHB Kabupaten Serang, saya mengetahui bahwa di wilayah tersebut memang sering kali terjadinya kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain dan tidak pernah ada kejelasan bagaimana penyelesaian konkritnya yang disebabkan banyak beroperasinya mobil-mobil truck pengangkut galian Pasir, ” ungkapnya.

Bunda Rose mengaku sangat geram dengan keserakahan yang dilakukan oleh para pengusaha pasir di wilayah tersebut yang dengan seenaknya mengeruk dan mengorek-ngorek Pasir disana dan dengan seenaknya juga meninggalkan lubang-lubang bekas galian Pasir yang sangat merusak lingkungan dan membahayakan keselamatan warga masyarakat disekitar bekas galian Pasir itu. Karena menurut informasi yang Bunda Rose terima, sebelumnya juga ada anak SD yang tenggelam di bekas galian Pasir tersebut.

Baca Juga : Pelatih Futsal, Gagahi Siswi SMP di Cikupa Sebanyak 6 Kali

“Kami menawarkan kepada keluarga korban untuk datang ke Rumah Aspirasi IHB Kabupaten Serang jika mau kami bantu secara hukum untuk menuntaskan permasalahan galian dan truck-truck Pasir tersebut, tetapi warga masyarakat setempat tampaknya pada takut untuk menyampaikan laporan mereka kepada kami,” ungkap Bunda Rose.

Baca Juga : Baznas Kota Tangsel Berikan Beasiswa Kepada Siswa SMP Dan SMA/SMK Yang Bisa Baca Serta Hafal Al-Qur’an

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Deden Suryana, ST, ketua DPD IHB Kabupaten Serang, menyatakan bahwa dirinya bersama Bunda Rose dan anggota tim relawan IHB menyempatkan diri untuk datang bersilaturahmi kerumah orang tua korban yang meninggalkan terlindas mobil truck pengangkut Pasir yang beroperasi di wilayah tersebut.

“Korbannya meninggal, makanya kami sempetin datang ke sana dan kebetulan tetangganya ada yang memberi kabar kepada kami, ya sudah sebagai rasa simpati dan turut berduka-cita yang sedalam-dalamnya dari tim relawan IHB Kabupaten Serang dan Kota Tangerang atas musibah yang terjadi maka kami menyempatkan waktu untuk hadir ke rumah orang tuanya korban,” ucap Deden Suryana, ketua DPD IHB Kabupaten Serang.(BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.