• Rab. Jul 24th, 2024

HMI Cabang Tangerang Sambut Baik Lurah Chaerudin Gelorakan ‘Power’ Pemuda Jurumudi Baru

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang, Mutasi pergantian Jabatan Lurah Jurumudi Baru Kecamatan Benda Kota Tangerang beberapa bulan lalu, Lurah Chaerudin menggantikan Lurah Agung Pujarama. Banyak program dan pelayanan yang bermanfaat terus dijalankan Chaerudin sebagai Lurah Jubar (Jurumudi Baru) seperti terobosan menggelorakan Pemuda salah satunya membentuk Karang Taruna Kelurahan yang telah lama Fakum.

Menurut Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah Himpunan Mahasiswa Islam (Kabid PPD HMI Cabang Tangerang) Dedi Suryadi menyambut baik Inisiasi Lurah Jurumudi Baru.

“Saya 2 Tahun lalu mewacanakan teman – teman Pemuda untuk mengambil alih Karang Taruna Kelurahan. Sebab keberadaan Karang Taruna alot karena diisi oleh orang – orang sudah tidak produktif,” Ujar Dedi dalam keterangan Persnya. Jum’at (09/08/2019)

Lanjut Pria yang biasa disapa Dedi Neo menurutnya, Dalam peraturan Permendagri 130 Tahun 2018 karena peran Kelurahan saat ini sebagai kuasa pengguna anggaran menjadi ujung tombak pemberdayaan kampung – kampung.

“Lurah saat ini semakin baik, karena siapapun pemimpin yang membuka ruang anak muda berkarya harus kita sambut, artinya ia peduli masa depan kampung, mendistorsi kebiasaan yang kontraproduktif” ungkapnya Dedi Neo yang juga berdomisili di Jurumudi Baru.

Sementara itu, Lurah Jurumudi Baru Chaeruddin mengatakan, hampir tidak tahu pasti kapan Katar (Karang Taruna) Fakum, menurutnya peran Pemuda tentunya dalam hal ini Karang Taruna harus didorong dalam pembangunan daerah.

“Kita butuh penghubung masyarakat ke kami, Informasi cepat yang perlu kami respon dan tindak lanjuti dari berbagai keluhan dan masalah, karena urusan masyarakat dari mulai Lahir sampai meninggal dunia itu tanggung – jawab kami. Karang taruna salah satu yang kita perlu dilibatkan dalam hal masalah sosial di masyarakat,

Seperti waktu ada Informasi warga kami tidur digerobak dan kesehatannya menurun, lalu Bersama – sama kita telusuri, dan diketahui menderita Wasir, dibantu anak – anak muda daftarkan BPJS Kesehatan untuk berobat, dan Bersama – sama juga kita lakukan bedah rumah sehingga layak untuk ditempati.” Tandas Lurah Jurumudi Baru Chaeruddin. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?