Jubir Presiden Buka Buddhist Inside HIKMAHBUDHI Tangsel 2021

oleh -1.281 views
Jubir Presiden Buka Buddhist Inside HIKMAHBUDHI Tangsel 2021

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Tangerang Selatan, Pengurus Cabang (PC) HIKMAHBUDHI Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar acara Buddhist Inside 2021 pada 11-13 Juni 2021. Acara ini diselenggarakan di Pondok Sadhana Amitayus, Puncak, Jawa Barat dan dibuka secara virtual oleh Fadjroel Rachman yang merupakan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi sekaligus Juru Bicara (Jubir) Presiden.

Buddhist Inside merupakan salah satu jenjang kaderisasi HIKMAHBUDHI pada tingkat cabang yang terdiri dari berbagai macam kegiatan seperti pemberian materi yang berkaitan dengan HIKMAHBUDHI, outbound, games, makrab, dan puncak acaranya yaitu pengukuhan anggota baru.
Selain itu,Tri Dharma Wijaya yang merupakan Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa acara Buddhist Inside yang akan dilaksanakan pada hari jumat sampai minggu itu dilakukan secara luar jaringan (Luring) diikuti oleh 50 Peserta dengan syarat tertentu serta dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat. Para peserta berasal dari mahasiswa se-Tangsel yang berasal dari berbagai macam kampus seperti Institut Teknologi Indonesia, Universitas Pamulang,Unika Atma Jaya BSD,dan lain-lain.

Baca Juga : Jubir Gugus Tugas COVID-19 Banten: Benar Pasien Nomor 35 Meninggal Akibat Virus Corona Kemarin

Melinia Luky selaku Ketua Bidang SDM PC HIKMAHBUDHI Tangsel menjelaskan bahwa Buddhist Inside merupakan program kerja wajib bidang SDM sebagai tahapan awal kaderisasi yang sudah seharusnya diikuti para calon anggota baru.

“Seperti yang kita tahu bahwasannya regenerasi dan kaderisasi merupakan hal penting bagi sebuah organisasi, maka dari itu Buddhist Inside merupakan langkah awal untuk menciptakan kader-kader yang berkualitas guna keberlangsungan cabang ke depan,” ucapnya.

Sementara itu, Irwan Saputra Selaku Ketua Cabang HIKMAHBUDHI Tangsel juga menjelaskan bahwa Buddhist Inside kali ini, mengambil tema “Merajut Kalyanamitta, Memperkokoh Solidaritas”, yang mana diharapkan seluruh kader HIKMAHBUDHI PC Tangsel dapat mempererat tali kalyanamitta dan bersatu untuk saling dukung agar dapat menumbuhkan sikap solidaritas yang kuat demi kemajuan dan tercapainya tujuan bersama organisasi. Dengan semangat kolektif mari kita bangun HIKMAHBUDHI agar dapat terus maju dan menciptakan kader yang progresif serta bermanfaat bagi bangsa.(red)