Kasi Sarpras Dindik Pemkab Serang: Relokasi SDN Cilayangguha Semoga Cepat Terealisasi dan Tidak Terjadi Apa-apa Disana

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Serang, Masalah Sekolah Dasar (SD) Negeri Cilayangguha yang hingga saat ini belum juga direlokasi, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Serang mengaku telah berbuat proaktif dan maksimal.

“Ya Kalau dari kita sendiri sih sudah sering bahkan masalah dokumen apa yang diperlukan kita buru – buru. Butuh sertifikat tanah ini kita buru – buru minta ke Kanwil sudah proaktif sih, mendorong terus agar cepat terealisasi, kita tidak diam, cuma ya mungkin prosesnya harus gitu, kalau dari kami Sudah selesai, kalau dimasalah kami, kita sudah melakukan, juga sudah ketemu Asda, Pihak Sekolah dan Wakil Bupati juga sudah, nah ini tinggal menunggu proses dari jalan tol saja sama WIKA untuk relokasinya jadi itu sedang diproses di BPN.” kata Kepala seksi (Kasi) Sarpras Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Husnawati S.Kom. saat ditemui di kantornya, Jum’at (10/01/2020).

Menurut Husnawati, dalam hal ini, sebenarnya pihaknya tidak diam, sering menanyakan terkait Relokasi tersebut ke PPK Jalan Tol dan sering lakukan rapat guna mempercepat prosesnya.

“Kita, pa Kadis, saya sering nanya ke PPK jalan tol, nanyain, sering rapat, jadi kita sendiri dorong mereka juga agar cepat dan kita tidak diam, karena kita juga merasa khawatir dan sedih dengan kondisi yang ada disana, dan dirinya berharap tidak teradi hal – hal yang tidak diinginkan disana,” ungkapnya.

Husnawati berharap, dalam prosesnya dapat cepat terlaksana, dan pihaknya menginginkan Relokasi SD Negeri Cilayanggaha dapat terlaksana di awal tahun 2020 ini,

“Ya, saya kepengennya awal tahun sih terlaksana, tapi, kita kan Dindik hanya menerima aja bangunannya, kalau nanti sudah jadi sama PPK jalan tol, tapi memang saat ini mungkin proses administrasinya panjang dari pusat, namanya juga proyek pusat, mau bagaimana lagi, memang prosesnya mesti harus bertahap, walaupun kita sendiri juga disini merasa khawatir dengan kondisi disana, tapi kalau kita dibilang tidak peduli bohong, wong saya lihat video sekolah roboh di daerah lain itu sedih campur takut ko, jangan sampai itu terjadi ya disini. Doanya aja bareng – bareng ya, Mudah – mudahan cepat terlaksana dan tidak terjadi apa – apa disana,” tuturnya.

Husnawati juga menjelaskan, saat ini prosesnya memang sedang dikerjakan, dan prosesnya harus bertahap, mau bagaimanapun memang begitu, dan dalam rapat terakhir itu sudah selesai proses lahannya, mudah – mudahan cepat terlaksana.

“Untuk lahan katanya sedang diproses, dan sudah di proses katanya sih ya. tapi kalau mau lebih jelasnya nanya ke WIKA aja kali ya sama PPK jalan tol. Sebenarnya sih kalau BPN sudah selesai nanti mereka tinggal Appraisal, bikin gambar, ya langsung di bangun,” jelasnya.

Jadi, lanjut Husnawati, kalau untuk mendetail sampai mana saat ini proses yang sedang dikerjakan harus ke WIKA dan PPK jalan tol karena terkait relokasi untuk teknisnya ada disana, intinya dari Dindik sudah cukup berusaha dan mendorong.

“Jadi saat ini kita menunggu sambil ya saling menjaga sama – samalah, kepala sekolah juga saya intruksikan agar anak – anak dijaga lah, gimana kalau bermain jangan sampai jatuh atau gimana lah di daerah sekitar situ, banyak juga yang lain pada datang ke kita nanyain terkait sekolah itu, kita juga sedih melihatnya, saya sering kesana kan, ya Allah, apa lagi sekarang musim hujan, licin ya, tapi mau gimana lagi karena memang prosesnya kan seperti itu, bukan kaya kita membeli bakwan, beli langsung dimakan, tapi memang prosesnya kan begitu, pasti harus bertahap, melalui BPN harus di Appraisar dan segala macam, jadi yang penting itu dikerjakan.” Tandasnya. (Faizudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.