Kursus Komputer Terjangkau Hadir di Kampung Rawa Lini Utara Teluknaga

KABUPATEN TANGERANG – MBC || Berawal dari melihat kondisi sumber daya manusia yang masih kurang di sekitar wilayahnya. Sosok Pemuda Kampung Rawa Lini Utara Desa Teluknaga yang di Inisiasi Abdul Hamib, membuka kursus komputer.

Dengan segala keterbatasan Logistik, dirinya mampu mendirikan tempat belajar kursus Komputer. Kendati, banyak kalangan yang membantu usaha Abdul, diantara lain, penyewaan tempat belajar ringan, Bahan – bahan material dan lain sebagainya.

Kursus komputer bernama El Computer Center (ECC) ini telah resmi dibuka pada Sabtu (24/8/2019). Hanya sebesar Rp. 5.000, siswa dapat belajar sekali Pertemuan. Terlihat antusias, baru Perdana saja terhitung sudah sejumlah 270 orang yang berminat kursus.

Sehari terjadwal, lima kali mengajar dalam satu jam setengah, dengan tenaga pengajar berjumlah 5 orang. Kursus komputer ECC ini menerima mulai dari kelas III sekolah dasar sampai jenjang Siswa Menengah Atas (SMA).

Adul sapaan akrabnya ini mengungkapkan sebelumnya ia tergerak dengan usaha kursus Komputer tersebut, salah satunya faktor di luar wilayahnya banyak tempat kursus yang mahal tak sebanding dengan Penghasilan para Orangtua.

“Tempat kursus disini itu susah, sekali ada juga mahal. Kan tau sendiri kemampuan masyarakat disini itu berapa, Orangtuanya cuma Ngojek, Petani, Boro – boro buat bayar kursus. Dengan saya membuka kursus, berharap Anak – anak dapat belajar komputer tanpa membebani Orangtuanya,” kata Adul kepada awak Media, Sabtu (24/8/2019).

Melihat persaingan kerja yang semakin Kompetitif, Adul menjelaskan sejak dini Anak – anak harus diberikan keterampilan atau Skill berbasis Komputer. Menurutnya, masyarakat sekitar Bandara Soekarno Hatta ini bukan tidak pintar, tapi tidak adanya kesempatan untuk belajar.

“Karena kedepan Persaingan tenaga kerja itu luar biasa, kalo bukan dari sekarang kapan lagi, skill itu dibutuhkan dalam dunia Pendidikan, sekarang ini banyak lulusan Sekolah tanpa skill pada akhirnya melamar kerja cleaning servis,” tandas ketua ECC.

Untuk diketahui, saat ini kursus komputer terfokus pada Microsoft Office dan Power Point. Kedepan, pihaknya akan mengembangkan kursus di bidang Disegn Grafis. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.