Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji, Ini Pesan Walikota Serang

oleh -103 views

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Serang, Untuk memastikan kesehatan calon jamaah haji asal Kota Serang, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Kesehatan lakukan pemeriksaan kesehatan para calon jamaah haji yang akan berangkat tahun 2020 ini.

Pada tahun ini, sebanyak 803 orang calon jamaah haji asal Kota Serang rencananya akan diberangkatkan dengan 2 kloter pemberangkatan.

“Hari ini merupakan hari pertama dilakukan pemeriksaan kesehatan para calon jamaah haji asal Kota Serang yang rencanannya akan dilakukan selama 3 hari kedepan,” Kata Walikota Serang Syafrudin usai meninjau pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang (10/03/2020).

Menurut Walikota, Perbedaan cuaca di Arab Saudi sangat beda dengan di Kota Serang, maka yang paling utama adalah kesehatan badan, karena jika ada yang tidak sehat tidak akan diberangkatkan.

“Saya ingin, semua calon jamaah Kota Serang, berangkat sehat, sampai disana sehat dalam melakukan ibadah, dan pulang laginya sehat juga, jaga pola makan jangan asal makan, Sudah tau ga boleh makan duren malah dimakan. wis weruh ore oleh mangan pete dipangan bae, akhire gering, aje yah, jaga kesehatan,” tuturnya.

Syafrudin berharap pada para calon jamaah haji juga punya insiatif sendiri dalam hal menjaga kesehatan, tidak perlu nunggu jadwal pemeriksaan yang terjadwal, bilamana terasa ada kerasa badan kurang sehat segera periksa sendiri dan lakukan pemeriksaan sendiri.

“Terkait sedang maraknya penyakit Corona yang akhir – akhir ini sedang mewabah dunia, saya kira kami Pemkot Serang tidak perlu khawatir dengan itu, karena penyakit itu sedang diantisipasi oleh Pemerintah Arab Saudi dengan disterilisasi dan dilakukanya penyemprotan jamaah umroh dari seluruh dunia di sana, sehingga untuk mengantisipasi hadirnya jamaah haji yang akan datang, jadi kalau prinsip saya, jamaah haji dari Kota Serang tidak perlu khawatir dengan adanya isu – isu seperti itu karena setiap penyakit pasti ada obatnya.” Tandasnya. (Faiz)

Tinggalkan Balasan