Laskar FPI Galang Dana Kemanusiaan dan Ajak Ormas Islam Gelar Shalat Istisqa

TANGERANG SELATAN – MBC || Guna membantu meringankan para warga masyarakat korban dari kabut asap akibat dampak dari kebakaran lahan gambut di Kepulauan Riau serta membantu warga masyarakat Provinsi Banten umumnya dan Kota Tangerang Selatan khususnya yang saat ini mulai mengalami kesulitan mendapatkan air bersih akibat dampak kemarau panjang, Laskar Pembela Islam (LPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Senin (22/9/2019) melakukan kegiatan pengumpulan dana sosial untuk disumbangkan kepada para korban kemanusiaan tersebut dilokasi yang berbeda.

Kegiatan pengumpulan dana bantuan sosial kemanusiaan tersebut dilakukan oleh para relawan Laskar Pembela Islam (LPI) DPC FPI Kecamatan Serpong Utara dijalan raya Boulevard Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, pada Senin (22/9/2019) pagi. Saat dikonfirmasi MediaBantenCyber.co.id, dilokasi kegiatan, Burhanuddin selaku Ketua Pemberdayaan LPI Kota Tangsel mengatakan bahwa, sesuai arahan dan instruksi dari Imam Besar FPI dari Makkah Al Mukaramah, Arab Saudi, seluruh Laskar FPI di instruksikan untuk menggalang dana dari para anggota Laskar FPI itu sendiri dan juga dari partisipasi warga masyarakat Indonesia umumnya dan dari umat Islam Indonesia khususnya.

“Alhamdulillah hari ini kami Laskar FPI Kecamatan Serpong Utara sedang melaksanakan perintah melalui instruksi dari Imam Besar FPI Muhammad Habib Rizieq Shihab dari Makkah Al Mukaramah, untuk menggalang dana umat guna membantu Saudara – saudara kita yang menjadi korban kabut asap di Kepulauan Riau dan juga Saudara – saudara kita yang saat ini mulai kesulitan mendapatkan air bersih di Provinsi Banten,” terang Burhanuddin.

Burhanuddin menambahkan bahwa DPC FPI Kecamatan Serpong Utara mengajak kepada seluruh umat Islam di Kecamatan Serpong Utara untuk Bersama – sama menggelar dan melaksanakan shalat Istisqa (Shalat Meminta Turun Hujan) kepada Allah SWT. Untuk itu pihak DPC FPI Kecamatan Serpong Utara mengajak kepada berbagai ormas keagamaan yang ada di Serpong Utara seperti PAC Muhammadiyah Serpong Utara, DPC NU Serpong Utara dan Juga Forum Komunikasi Masjid Musholah BSD (FMMB) dan sekitarnya dan juga Camat Kecamatan Serpong Utara,  untuk bertemu dan membicarakan pelaksanaan kegiatan shalat Istisqa berjamaah di Kecamatan Serpong Utara.

“Di wilayah Kecamatan Serpong Utara sudah banyak warga masyarakat yang mengeluh dan kesulitan mendapatkan air bersih. Khususnya bagi warga masyarakat yang masih menggunakan mesin penyedot air biasa bukan Jet Pump, sudah tidak keluar airnya. Sedangkan jika mereka ingin mendalami mesin air dan menggantinya memakai Jet Pump, mereka harus menyiapkan dana minimal 7 juta rupiah, dan itu jelas warga masyarakat tidak akan mampu menyediakannya,” pungkasnya. (BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.