Masyarakat Antusias Mengikuti Senam Sehat Sambut HUT Koperasi Ke- 72 Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG – MBC || Kemeriahan menyambut Hari Koperasi Ke- 72 Tahun Tingkat Kabupaten Tangerang sangat terasa di Alun – alun Kabupaten Tangerang, ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti senam sehat dan berbagai Doorprize disiapkan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang, Minggu, (25/8/2019).

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Moch Maesyal Rasyid mengatakan, kemeriahan HUT koperasi terus bersinergi dengan masyarakat rangkaian dilaksanakan dengan senam sehat dimeriahkan berbagai hadiah dan diikuti Pameran para UKM.

“Kegiatan ini sejalan dengan kiprah koperasi menggerakkan ekonomi rakyat, sekarang semua para anggota koperasi bergembira melakukan senam sehat bersama para pelaku UKM,” ungkap sekda.

Pengembangan koperasi dituntut untuk lebih mengikuti jamannya, lanjut Sekda, mulai dari sektor Pertanian dengan pengembangan Holtikultura hingga Pengembangan teknologi 4.0 sehinga lebih memanfaatkan teknologi informasi dijaman sekarang.

“Kita berikan pula Koperasi yang berprestasi yang berhasil memberikan kontribusi besar dalam Pengembangan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Plh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tedi Suwardi, menambahkan Pengembangan koperasi terus kita tingkatkan, semua ini salah satu Program Pemerintah Daerah melakukan Pembinaan kepada Koperasi dan UKM. Disisi lain koperasi pun harus bertahan menghadapi Dinamika Perekonomian yang tak menentu.

“Kita terus suport pelaku koperasi, mulai dari Pendataan dan Pendampingan, sejalan dengan tema Hut koperasi menyangkut dengan Persoalan mindset dan juga Perubahan dalam sistem tata kelola Koperasi,” jelas Tedi.

Melalui semangat Peringatan Hari Koperasi ini, saya ingin mengajak kepada segenap Penggerak Koperasi di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya untuk mari Bersama – sama kita hadapi tantangan baru dunia Perkoperasian kita saat ini, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dalam memanfaatkan Perkembangan teknologi informasi semata.

“Maka saya berpandangan, ‘Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0’ sebagai Tema Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kabupaten Tangerang menjadi tepat untuk kita maknai bersama, agar lembaga koperasi lebih mengedepankan semangat kerakyatan,” ungkap Tedi yang juga Kadisperindag.

Setelah memberikan sambutan Tedi Suwardi selaku Plh. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro bersama Sekretasis Daerah, pengurus Koperasi memberikan penghargaan kepada Koperasi berprestasi, Koperasi Sehat, Koperasi RAT Terbaik, selain itu Bersama – sama memberikan santunan kepada 85 orang yatim, dan juga Doorprize mulai dari Sepeda, Mesin Cuci, TV LCD, Kulkas, hingga Sepeda Motor.

Koperasi Berprestasi: 1. Koperasi Karyawan Kesetiaan, 2. Koperasi Karyawan PT. Torabika Eka Semesta, 3. Koperasi Harapan Bersama.

Sedangkan Koperasi Sehat: 1. Koperasi Darma Wanita “Bina Sejahtera”, 2. Koperasi Serba Usaha Al- Husma, 3. KSP Gemilang

Koperasi RAT Terbaik: 1. Koperasi Karyawan Nitto Alam, 2. Koperasi Bina Karya Mataram, 3. KPRI Bina Praja. (Asp/Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.