Masyarakat Mancak Antusias Merespon Sosialisasi Jemput Bola Program BPJS PBI Gratis oleh IHB Kabupaten Serang

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Serang, Warga masyarakat Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang merespon positif kegiatan sosialisasi Jemput bola yang dilakukan oleh DPD Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kabupaten Serang terkait program kepesertaan BPJS PBI Gratis yang diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Serang kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Hal ini terlihat saat warga masyarakat Kampung Kubang Prapatan, Desa Labuan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, berbondong-bondong mendatangi kantor sekretariat DPD IHB Kabupaten Serang yang juga menjadi ‘Rumah Aspirasi’ warga masyarakat di Kampung Kubang Prapatan, Desa Labuan, Mancak tersebut pada Rabu (22/06/2023).

Baca Juga : Masyarakat Mengeluh Pelayanan Pembuatan Sertifikat Tanah di BPN Kabupaten Tangerang Bertele-tele dan Lama !

Dalam keterangannya Persnya, Bunda Rose pentolan dan tokoh IHB Kota Tangerang ini menyatakan rasa terharunya atas respon dari warga masyarakat setempat yang cukup tinggi. Menurutnya, ini sebagai sebuah bukti otentik bahwa sesungguhnya jika sebuah program yang baik dan bagus dari pemerintah pusat maupun daerah dan dilaksanakan juga dengan sangat baik oleh aparatur pemerintah di bawahnya maka akan mendapat tanggapan yang juga sangat baik dan positif dari warga masyarakat.

“Alhamdulillah, setelah kami turun langsung kelapangan selama tiga hari dan hingga malam hari ini untuk jemput bola mensosialisasikan program kepesertaan BPJS PBI Gratis, ternyata sambutan dari warga masyarakat Mancak cukup tinggi, hal ini terbukti dengan mereka berbondong-bondong mendatangi kantor sekretariat dan rumah Aspirasi yang juga kantor sekretariat DPD IHB Kabupaten Serang di Kecamatan Mancak,” ungkap Bunda Rose.

Lanjutnya, sebagai rumah aspirasi relawan Indonesia Hebat Bersatu (IHB) warga masyarakat datang untuk menyampaikan banyak keluhan tentang BPJS yang selama ini mereka alami dan rasakan.

Dalam kesempatan yang sama, Deden Suryana, Ketua DPD IHB Kabupaten Serang, menyatakan bahwa pihaknya mempersilahkan kepada semua warga masyarakat untuk mendatangi rumah aspirasi guna menyampaikan keluhannya terkait masalah pelayanan BPJS.

“Silahkan disampaikan keluhan apapun ke rumah Aspirasi terkait pelayanan BPJS Kesehatan. Coba itu lihat, masyarakat berduyung-duyung ke rumah Aspirasi kita untuk menyampaikan keluhannya soal pelayanan BPJS Kesehatan. Dan seluruh keluhan tersebut akan kami tampung dan akan kami teruskan kepada berbagai aparatur dan dinas terkait dan juga kepada wakil rakyat di DPRD Kabupaten Serang,” tandas Deden Suryana, ST, Ketua DPD IHB Kabupaten Serang.(BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.