Pelantikan 153 Kades Terpilih Berlangsung Hikmat

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Tangerang, 153 Kepala Desa terpilih se- Kabupaten Tangerang dilantik oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar di Gedung Serba Guna (GSG) Kawasan Pemkab Tigaraksa, Rabu (11/12/2019).

Proses pelantikan berlangsung hikmat, para kades terpilih berbaris dilengkapi atribut dinas berwarna putih. Mereka ucap sumpah akan menjalankan jabatannya dengan amanah.

“Kepala desa yang telah dilantik pada hari bisa menjalankan tugas sesuai perundang – undangan, jangan melakukan korupsi ataupun hal – hal yang bisa mengganggu jalannya roda pemerintahan desa,” harap Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Bupati Zaki mengatakan jadwal pelantikan telah ditetapkan dari hasil rapat, karena tidak adanya sengketa, maka keputusan pada tanggal 11 Desember 2019.

“Sejak tanggal 1 sampai 9 Desember kemarin, pelaksanaan penghitungan sudah tuntas, dan tidak ada hal – hal yang bisa memperlambat proses pelantikan ini. Jadi kita putuskan tanggal 11 Desember, kita lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk Kepala Desa,” ujar Zaki kepada awak media, Rabu (11/12/2019).

Sebelumnya, informasi yang beredar SK pelantikan Kepala Desa terpilih jatuh pada tanggal 17 Desember. Ihwal, untuk mengantisipasi adanya sengketa perolehan suara dan hal lainnya. “karena ini tidak ada sengketa jadi kita putuskan lebih baik lebih cepat, jadi kita putuskan pada tanggal 11 desember,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zaki juga memberikan apresiasi semua unsur yang telah mensuseskan Pilkades 2019 secara serentak ini. Mulai dari aparat penegak hukum sampai kepada para pendukung calon kades yang berjalan kondusif.

“Saya berterima – kasih kepada Polresta Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Polresta Tangsel dan juga Kodim 05010/ Tigaraksa termasuk juga Korem 052/ Wijayakrama yang sudah menjaga dari seluruh proses Pilkades 2019 ini,” ungkap Zaki.

“Terima kasih kepada seluruh pendukung Kepala Desa, dan kepada masyarakat yang sudah mengeluarkan pilihannya mensuseskan Pilkades 2019 ini,” sambungnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.