Proboyo Putihkan Desa Rawa Burung

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Tangerang, Pasukan “Proboyo” sapaan pendukung militan Calon Kepala Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi Damhuri Idris, putihkan arena kampanye.

Sekitar ribuan memunculkan loyalitasnya, secara tersirat siap mengawal kemenangan Damuhri sebagai kepala desa.

Damhuri atau biasa disapa bang Boyo ini melihat warga desa sudah semakin siap menerima arus perkembangan jaman. Menurut dia, hal tersebut harus dibekali kemampuan skill sumber daya manusia.

Secara geografis, letak desa ini cukup strategis. Selain dekat dengan kawasan Bandara Soekarno-Hatta, juga lintas perbatasan antar Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Calon Kades nomor urut 2 memiliki slogan yakni Mandiri, Cerdas, Sehat, Maju dan Religius tak akan menjadi khiasan saja. Damhuri memastikan akan mengimplementasikan slogan tersebut dengan program kerja.

Melihat celah perekonomian, dikatakan Damhuri, sangat potensial sekali sebagai penunjang usaha mikro menengah. Jika terpilih, dirinya sedikit membocorkan program kerja yakni, ia mengaku akan pecut Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Koperasi di sektor Jasa dan Industri.

Terbilang cermat, dipaparkan Boyo bahwa akan memberdayakan orang tua secara khusus yang paruh baya untuk bekerja kembali demi menopang kebutuhan perekonomian keluarganya. Selain itu, Boyo akan mengedepankan sarana prasana olahraga dengan potensi sumber daya melibatkan manfaat perusahaan BUMN di sekitar desanya serta dorongan pemerintah daerah.

“bukan wacana, saya akan memastikan apa yang saya kemukakan tadi dapat teralisasi jika saya menjabat sebagai kepala desa,” ungkapnya.

Dirinya meyakini semua rencana yang matang itu dengan background pernah menjabat seorang Sekertaris Desa. Kepiawayannya mengelola adminsitrasi pelayanan dan pelaksanaan program tak diragukan lagi.

Beberapa waktu lalu, terbukti, dirinya tidak terseret persoalan hukum dengan adanya pembebasan lahan Runway III Bandara Soetta sebesar 60 Ha diwilayahnya. Hak warga desa mendapat ganti rugi berjalan sesuai prosedur.

Ditambah sarana prasarana, penggunaan dana desa sesuai juknis dan jukpal yakni pembangunan infrastruktur fisik desa.

“InsyaAllah dengan partisipasi warga desa yang memberikan amanah kepada saya nanti menjabat sebagai kepala desa, akan saya laksanakan dengan sebaik – baiknya dengan transparan dan komunikatif kepada warga,” terang Damhuri kepada MediaBantenCyber.co.id (MBC), Selasa (26/11/2019). (Red)

2 tanggapan untuk “Proboyo Putihkan Desa Rawa Burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.