,

Rispanel Arya Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Tampung Aspirasi Masyarakat

oleh -4.685 views
Rispanel Arya Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Tampung Aspirasi Masyarakat

MediaBantenCyber.co.id (MBC) Kabupaten Tangerang, Dalam rangka menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1442 Hijriah anggota Dewan Rispanel Arya SSt, MM DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS menggelar reses ke-1 (Satu) tahun anggaran 2021 bertempat di Saung SahaRA, Perumahan Binong Permai, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (11/04/2021) malam.

Rispanel Arya Dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan reses perdana ini bertajuk menampung aspirasi masyarakat sekaligus ajang silaturahmi dan menyambut datangnya bulan suci ramadhan

“Alhamdulillah dalam kesempatan kali ini kita dapat berkumpul disini untuk menjalin tali silaturahmi dan sebagai jembatan untuk merekatkan ukhuwah islamiyah, sekaligus untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung – jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” ujarnya.

Baca Juga : Rispanel Arya Harapkan Dalam Temu Wicara Penghasilan Tukang Ojek Pangkalan Bertambah

Ia katakan Reses ini juga merupakan salah satu kewajiban anggota dewan untuk turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi konstituennya.

Selain itu, lanjutnya rispanel, “Untuk menanggulangi penyebaran covid-19, kita juga sudah melakukan upaya semaksimal mungkin, salah satu contoh kita melakukan kegiatan-kegiatan positif, seperti bagi-bagi masker buat masyarakat, dan nanti kita juga akan melakukan vaksinasi buat masyarakat secara berkala,untuk itu himbauannya kepada masyarakat agar kita selalu menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah, supaya kita bersama-sama menekan penyebaran covid-19 ini, sehingga kita cepat mengakhiri pandemi ini,” tuturnya

Dalam acara tersebut juga rispanel arya SSt MM melakukan diskusi dan sesi tanya jawab secara langsung, tujuannya adalah untuk mendengar dan menampung segala aspirasi dan keluhan-keluhan masyarakat, untuk memberikan solusi dan melakukan tindakan secara nyata untuk masyarakat.

Jangan Lewatkan : Dampak Corona, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang: Wartawan Juga Mesti Diperhatikan

Beberapa poin dan aspirasi yang telah disampaikan beliau yaitu tentang (TPU) tempat pemakaman umum, terkait penanganan rumah sakit pasien covid-19, peningkatan perekonomian masyarakat dan kesenjangan sosial serta keagamaan.

Dalam kegiatan reses tersebut masyarakat juga menyampaikan berbagai aspirasi dan usulannya dalam pembangunan di wilayah. Seperti peningkatan infrastruktur, Sarana dan prasarana pendidikan, Perekonomian, Kesehatan, dan Pembangunan lainnya.

_____________Rispanel Arya Terpilih Menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Periode 2020-2025

“Saya sebagai bagian dari unsur pimpinan dan pengambil kebijakan, tentu berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi harapan dari masyarakat,” terang Rispanel Arya yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang.

Ia mengatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak problematika yang dihadapi oleh warga, salah satunya terkait perekonomian. Mungkin untuk mengatasinya dengan adanya pemberdayaan UMKM, dan pembinaan masyarakat. Menurutnya dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, maka dibutuhkan peran semua pihak termasuk masyarakat.

“Dalam hal infrastruktur warga juga ada yang meminta dibuatkan drainase. Pasalnya di musim penghujan seperti ini intensitas aliran air semakin deras, bila aliran air tersebut tidak mengalir maka akan tersumbat sehingga mengakibatkan genangan air yang menutupi jalan-jalan.” jelas Rispanel Arya.

Baca Juga : Rispanel Arya Reses I, Jaring Aspirasi Warga Binong di Saung SahaRa

Ia juga pun berpesan agar masyarakat jangan membuang sampah, barang dan kotoran lain di gorong-gorong. karena dampaknya akan menghambat saluran air tersebut.

“Saya berjanji apa yang menjadi keluhan dan permintaan masyarakat tentu akan saya sampaikan kepada pemerintah sekaligus mengawal aspirasi tersebut agar dapat terealisasi.” tambahnya.

Dalam melaksanakan kegiatan reses, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (red)