, ,

SMSI Bekasi Raya Bagikan 100 Paket Sembako dan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh -2.059 views
SMSI Bekasi Raya Bagikan 100 Paket Sembako dan Uang Tunai

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Bekasi, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan Bekasi Raya membagikan 100 paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat di wilayah perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi bagian utara (Bekasi Utara), Kamis (29/07/2021).

Paket sembako yang dibagikan merupakan hasil patungan dari pemilik perusahaan media siber yang tergabung dalam SMSI Bekasi Raya. 

“Iya Alhamdulillah, 100 paket sembako ini hasil patungan dari rekan-rekan pengusaha media siber yang peduli dan tergabung dalam SMSI,” ucap Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon kepada wartawan di sela-sela kegiatan pembagian paket sembako.

Baca Juga : Pejabat Bupati dan Wali Kota Bekasi Membuka Webinar Dialog Perusahaan Media

Menurutnya bantuan tersebut diberikan pada masyarakat yang terdampak atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Walaupun kita ikut terdampak, tapi masih banyak masyarakat yang kondisinya tidak lebih baik, dan ini yang dapat SMSI Bekasi Raya lakukan, saling berbagi rasa,” ucapnya.

Jangan Lewatkan : Grab Vaccine Surabaya Tahap Dua Memvaksinasi 8600 Orang

Di tempat yang sama, sekretaris SMSI Bekasi Raya, Leksono Budiarto mengatakan paket sembako yang dibagikan berisi beras, gula, minyak goreng, susu, teh dan mie instan. 

“Ada juga uang tunai, tapi itu terpisah dan sifatnya pribadi atau tambahan dari ketua SMSI Bekasi, Doni Ardon,”.

Dia menjelaskan, paket sembako dan uang tunai diberikan kepada warga kurang mampu. “Tadi kita bagikan di Kelurahan Kebalen, kemudian kita berikan juga kepada warga di Kelurahan Bahagia, khususnya yang terpapar virus Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri,” ucap Budi Uban.

Lalu, pengemis tua di pinggir jalan, anak yatim dan duafa juga ikut menerima paket sembako SMSI Bekasi Raya. 

Baca Juga : Fahri Bachmid: Secara Hukum dalam Keadaan Tertentu Gubernur dapat Mengusulkan Penggantian Sekda

Ditambahkan Budi Uban, SMSI Bekasi Raya juga memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada keluarga mantan ketua PWI Bekasi Raya, almarhum Kusnadi.

“Khusus untuk pemberian disini (keluarga alm Kusnadi_red), bantuan yang kami serahkan bareng bareng dengan penyerahan bantuan paket sembako dari Camat Babelan Khoirudin yang diperoleh dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bekasi melalui Gerakan ASN Kabupaten Bekasi Berbagi,” ungkap Budi.

Baca Juga : Menag Yaqut Sudah Kacau dan Kurang Kerjaan

“Bersama itu indah, semoga kepedulian kita mengundang datangnya kepedulian-kepedulian dari pihak lain dan dan masyarakat kita optimis dapat melewati masa-masa selama pandemi Covid-19 ini dengan penuh tawakal,” tambah Doni Ardon.

Terpisah, Lurah Kebalen Firman Arief Sembada menyampaikan terimakasih atas kepedulian SMSI Bekasi Raya dalam meringankan beban warganya yang terkena dampak pandemi Covid-19. 

Baca Juga : Pelanggan Keluhkan Layanan Internet IndiHome

“Seiring perpanjangan PPKM darurat, warga kurang mampu mengalami dampak terbesar. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas,” harap Lurah Bahagia Khoirul Anwar.

Dirinya sangat mengapresiasi aksi sosial SMSI. “Ini adalah bentuk kolaborasi antara SMSI dengan kami Pemerintah Kelurahan Bahagia dalam membantu masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga : Puluhan Hektar Lahan Perhutani di Utara Tangerang Dicaplok Mafia Tanah

Hal senada disampaikan Camat Babelan H. Khoirudin. “Saya beberapa kali melakukan kegiatan baksos bersama SMSI Bekasi Raya. Terimakasih sudah peduli dan ikut berbagi meskipun situasi pandemi ini kita semua merasakan dampaknya,” ungkap Camat Babelan.

Baca Juga : Warga Mekarsari Kabupaten Tangerang Pertanyakan Urus Sertifikat Tanah Melalui PTSL Sejak 2019 Tidak Kunjung Selesai

Dalam pantauan wartawan, pembagian sembako tersebut didampingi aparatur setempat, termasuk diantaranya Kapolsek, Lurah, Kepala Desa, Ketua RW, RT dan para pemilik media siber yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. (red/ist)

No More Posts Available.

No more pages to load.