Sultan Jogja Sri Sultan Hamengkubuwono X, Dukung Buruh dan Mahasiswa Demonstrasi TOLAK Omnibus Law

oleh -68.781 views

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Yogyakarta, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mempersilahkan berbagai elemen masyarakat Yogyakarta, termasuk para Buruh yang akan menggelar aksi demonstrasi besar – besaran MENENTANG RUU Omnibus Law (Cipta Kerja)  yang sudah disahkan oleh DPR RI pada Sabtu (03/10/2020) malam. Rencananya Buruh dan seluruh mahasiswa se-Yogyakarta akan menggelar demonstrasi besar – besaran tersebut pada tanggal 8 Oktober 2020. 

Sri Sultan Hamenkubuwono X tersebut hanya mengimbau kepada para Buruh dan mahasiswa Yogyakarta agar aksi demonstrasi maupun Mogok Nasional tersebut dilakukan dengan tertib.

“Ketertiban saat berunjuk rasa itu penting guna menghindari kemungkinan buruk di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sebelumnya, DPR RI telah mengesahkan RUU Omnibus Law (Ciptaker) menjadi Undang – undang dalam Rapat Paripurna yang dipercepat dari jadwal sebelumnya, Senin (05/10/2020). Tujuh fraksi menyatakan menerima, yaitu PDI-P, Golkar, Gerindra, PPP, NasDem, PAN serta PKB, sedangkan dua partai MENOLAK TEGAS adalah fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PKS. (BTL)