Universitas Islam As Safi’iyah (UIA) Beri Beasiswa Kepada 3 Orang Anggota PJMI

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Jakarta, Universitas Islam As Safi’iyah (UIA) akan memberikan beasiswa kepada tiga orang anggota Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) untuk program Strata 1 (S1). Hal tersebut disampaikan saat sejumlah pengurus Pusat PJMI melakukan audiensi dengan Ketua Pengurus Yayasan UIA Prof. DR. H. Dailami SH, LLM., MM., di Kampus I Jatiwaringin, Pondok Gede, Rabu (21/6/2023).

Menurut Prof. Dailami, pemberian beasiswa ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

Baca Juga : Kemendikbud, Riset dan Teknologi Bersama BI Institute Resmi Meluncurkan Program Praktisi Mengajar di Universitas Multimedia Nusantara | islam

“Saya mengapresiasi PJMI yang selama ini telah banyak membantu di bidang publikasi. Antara PJMI dan UIA mempunyai semangat yang sama untuk berdakwah. Membangun peradaban Islam yang kuat dan bermartabat. Islam yang rahmatan lil alamin. Mudah-mudahan pemberian beasiswa ini menjadi ibadah dan dapat menambah wawasan keilmuwan, ” tutur Prof Dailami yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Jakarta ini.

Selain pemberian beasiswa kepada tiga anggota PJMI, pada kesempatan tersebut, Prof. Dailami juga mengapresiasi program-program PJMI lainnya. Yaitu penyelenggaraan “Sarasehan Jurnalistik Profetik “ yang sudah lama digagas oleh PJMI.

Baca Juga : Universitas Multimedia Nusantara Bekerjasama dengan KPK Membuat Film Dokumenter Insan Inspiratif Anti Gratifikasi | islam

“Silakan kegiatan tersebut diselenggarakan di kampus UIA. Saya siap memfasilitasi,” tambahnya.

Jurnalisme Profetik atau Jurnalisme Kenabian merupakan salah satu genre dalam dunia jurnalistik yang digagas oleh wartawan senior Indonesia Parni Hadi. Inti dari gagasan ini adalah dalam menjalankan tugas jurnalistiknya wartawan harus berpegang teguh kepada empat sifat Nabi Muhammad, yaitu Sidiq, Amanah, Fatonah dan Tabligh.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas Pamulang Gelar Pengabdian Masyarakat Terkait Penggunaan Gadget Anak Dibawah Umur di TK Plus Al Madinah Ciater | islam

Sementara itu Ketua Umum PJMI H. Ismail Lutan sangat gembira atas apresiasi yang begitu antusias dari Prof. Dailami, yang tahun ini akan maju lagi sebagai calon anggota DPD wilayah DKI.

“Saya tentu sangat senang. Karena salah satu program PJMI adalah meningkatkan kualitas SDM para anggota sehingga menjadi jurnalis-jurnalis yang professional dan berwawasan luas. Dan secara akademik juga memiliki tingkat kompensi yang bagus,” tutur Ismail yang juga Pemimpin Umum parahyangan-post.com ini.

Baca Juga : KBM Universitas Raharja Tuding Polres Tangerang Bertindak Tidak Sesuai UUD 1945 | islam

Dikatakan Ismail, beasiswa dari UIA ini meruapakan yang kedua diterima oleh anggota PJMI. Sebelumnya tujuh orang anggota PJMI juga mendapat beasiswa dari Universitas Paramadina, Jakarta.

“Dari Universitas Paramadina untuk program S2, sementara UIA program S1,” terangnya.

Hal lain yang mengemuka dalam audiensi yang cukup hangat tersebut, PJMI akan menjadi Media Patner gelaran akbar “Hajatan Betawi 4” yang akan diselenggarakan bulan September mendatang. Hajatan Betawi yang digagas Prof. Dailami merupakan agenda tahunan yang mendapat sambutan meriah dari warga Jakarta.

Setiap penyelenggaraan selalu dipadati puluhan ribu pengunjung. Pengurus PJMI yang ikut hadir dalam audiensi tersebut Wakil Ketua Iin Aura, Wakil Ketua Aliyudin Sofyan, Dewan Penasehat Muhammad Anthony, Sekjen W. Suratman, Ketua Bidang Sosial Anugreah Widhy dan anggota Irwan Setiawan. Sementara Prof. Dailami didampingi Direktur Penmaru UIA Hayat Zainuni dan sejumlah staf.(BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.