Wakil Walikota Bekasi Apresiasi Peran Kadin Fasilitasi SP-PIRT Kepada UMKM

oleh -574 views
Wakil Walikota Apresiasi Peran Kadin Fasilitasi SP-PIRT Kepada UMKM

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Bekasi, Dalam rangka meningkatan UMKM Kota Bekasi, Wakil Walikota Bekasi bersama Kadin Kota Bekasi memfasilitasi Sertifikasi Produk Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT) di Rumah Makan Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (14/09/2021).

Kurang lebih sebanyak 500 pelaku UMKM hari ini mengikuti pelatihan produk, kegiatan yang diselenggarakan oleh KADIN bersama Pemerintah Kota Bekasi berjalan dengan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga : Sambil Menangis, Turyani yang Hak Ganti Rugi Tanahnya Diduga Dirampas Mafia Tanah, Meminta Tolong Kepada Pilar Saga Ichsan Wakil Walikota Tangsel

Ketua Kadin Kota Bekasi, HM. Gunawan mengatakan, pelaksanaan SP-PIRT dilakukan guna melengkapi kapasitas usaha para pelaku UMKM dengan tujuan dapat meningkatkan penjualan sampai ke tingkat nasional bahkan go internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto diberikan kesempatan oleh pihak Kadin Kota Bekasi untuk memberikan sambutan di depan perwakilan pelaku UMKM se-Kota Bekasi. Dalam sambutannya Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan bahwa sertifikasi SP-PIRT ini sangatlah dibutuhkan oleh pelaku UMKM yang selanjutnya dilengkapi dengan sertifikasi halal dari MUI.

Jangan Lewatkan : Cerita UMKM Kuliner Rendang Mak Tuo yang Tetap Cuan Meski di Tengah Pandemi

“Kewajiban Pemerintah adalah memfasilitasi warganya, bersama KADIN Kota Bekasi kita bantu para UMKM untuk dapat memperluas pasar, dari regional lokal sampai ke go Internasional,” tandas Tri Adhianto.

Baca Juga : Wakil Walikota Serang Tekankan Agar Pegawai di Lingkungan Kelurahan Tingkatkan Disiplin

Pria yang akrab disapa Mas Tri itu juga memberikan apresiasi dan semangat kepada para pelaku UMKM yang mengikuti pameran di luar Negeri, salah satunya ke negara Rumania. Tri berharap UMKM Kota Bekasi dapat maju dan berkembang sampai go Internasional, selain bisa meningkatkan daya jual Kota Bekasi, dalam kesempatan tersebut Tri juga berharap kearifan lokal Kota Bekasi akan dapat dikenal sampai ke manca Negara.(BTL)

Baca Juga : Wakil Walikota Tangsel Akan Panggil Lurah Setu Terkait Nasib Tanah Milik Ibu Turyani

No More Posts Available.

No more pages to load.