Warga Tiga RT dari Dua Kampung Berkumpul di Rumah Ketua Rukun Tetangga dan Sekolahan untuk Dengarkan Informasi BPJS PBI dari Relawan IHB Kabupaten Serang

MediaBantenCyber.co.id (MBC) Kabupaten Serang, Puluhan warga dari tiga RT di Kampung Sadatani, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang-Banten, Senin (03/7/2023) berkumpul di rumah Ketua RT setempat guna mendengarkan informasi dari kegiatan sosialisasi terkait program kepesertaan BPJS Kesehatan PBI Gratis yang diberikan oleh hasil kolaborasi antara DPD IHB Kabupaten Serang bersama DPD Kota Tangerang.

Dalam keterangan Persnya kepada MediaBantenCyber.co.id pada Selasa (04/7/2023) siang, Deden Suryana, SY selaku ketua DPD IHB Kabupaten Serang bersama Bunda Rose Sekretaris DPD IHB Kota Tangerang, menjelaskan bahwa pada hari ini Senin, 3 Juli 2023 puluhan warga masyarakat dari tiga RT di Kampung Sadatani, Kecamatan Cinangka, berkumpul di rumah salah seorang Ketua RT setempat untuk mendengarkan informasi dari kegiatan sosialisasi program BPJS Kesehatan PBI Gratis yang disampaikan oleh relawan DPD IHB Kabupaten Serang bersama relawan DPD Kota Tangerang.

“Karena minimnya informasi tentang program BPJS Kesehatan PBI gratis, banyak warga masyarakat yang berkeinginan untuk menjadi dan memiliki kartu kepesertaan BPJS PBI gratis yang iuran pembayarannya di cover oleh APBD Pemkab Serang,” terangnya.

Baca Juga : Memprihatinkan, Pelajar SMPN 3 Kosambi dan Hidayaturrohman Kabupaten Tangerang Terlibat Tawuran Gunakan Senjata Tajam

Dan saking antusiasme warga masyarakat tersebut para relawan IHB belum sampai ke Rumah Aspirasi untuk beristirahat akan tetapi tanpa lelah mereka langsung lanjut melakukan kunjungan dari satu wilayah di kampung Sadatani, malamnya langsung melanjutkan kegiatan sosialisasi ke Kampung berikutnya yaitu Kampung Belokang, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Hal senada disampaikan oleh Bunda Rose, tokoh perempuan IHB Kota Tangerang, menurut Bunda Rose, pada malam harinya relawan IHB di telepon oleh oleh salah satu Ketua RT Kampung Belokang yang meminta tim relawan untuk memberikan informasi dan sosialisasi kepada warga masyarakatnya.

Baca Juga : Tiga Tahun Idap Kanker Payudara, Sarah Warga Pandeglang Butuh Bantuan Dermawan

“Kegiatan difasilitasi oleh ketua RT setempat di ruang sekolahan. Untuk hal ini kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya ketua RT yang sangat luar biasa dalam menyiapkan tempatnya,” tandas Bunda Rose.

Menurut Bunda Rose, di tempat kegiatan sosialisasi di ruang sekolahan ini seperti belajar malam saja rasanya karena tim relawan dan semua warga masyarakat yang hadir semuanya duduk di bangku sekolahan, kata pentolan IHB Kota Tangerang saat memberikan informasi dan materi tentang program BPJS Kesehatan PBI Gratis kepada warga masyarakat setempat.(BTL)

Baca Juga : Gudang Miras di Pasar Taman Jajan Aryana Binong Digerebek Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.