,

Bawaslu Kabupaten Tangerang Gelar Tadarus Dan Bukber di Tigaraksa

oleh -2.097 views
Bawaslu Kabupaten Tangerang Gelar Tadarus Dan Bukber di Tigaraksa

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Tangerang, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan melaksanakan kegiatan buka bersama (Bukber) dengan tema Tadarus Pengawasan Pemilu Buka Puasa Bersama, yang diadakan di Kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang di jalan KH Moch Achyar, Sodong, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Banten, Senin (03/05/2021).

Dalam acara buka bersama tersebut turut dihadiri Anggota Bawaslu Provinsi Banten N Abdurrosyid Siddiq SAg, (div organisasi), Badrul Munir ( kordiv PP), Dr. Nuryati Solapari SH MH (div pengawasan), Sam’ani S.Sos. (div humas dan hubal), Muhammad Nasehudin MPd (SDM), Drs Asmin Safari Lubis. (Kasek Bawaslu provinsi Banten)

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan, kegiatan tadarus dan juga buka puasa bersama di hari ke-21 bulan Ramadhan 1442 hijriah tersebut dimaksudkan untuk memperteguh dan memperkuat soliditas diantara jajaran Bawaslu Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini juga dalam rangka merawat silaturahmi dan juga menebar kebaikan dalam rangka memperoleh hidup dan kehidupan yang lebih bermakna untuk menjaga kerukunan dan juga mengajarkan kepada kita untuk bersikap lebih bersabar dimasa pandemi. Dan kita juga berharap agar kita dapat lekas terbebas dari ujian dan cobaan ini dan dapat segera terbebas dari wabah pandemi ini, dan kita sebagai warga negara dapat tetap utuh dan tetap waras dalam bingkai kebersamaan dan kebhinekaan sehingga kita tetap dapat mengokohkan persatuan sebagai bangsa yang majemuk,” tandasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, H Abdurrosyid Siddiq SAg salah satu anggota Bawaslu Provinsi Banten mengatakan bahwa, Bawaslu Provinsi Banten itu punya agenda, pengawasan pemilu yang dikemas dengan cara tadarusan dan juga buka puasa bersama di seluruh wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

“Alhamdullilah di Kabupaten Tangerang ini adalah kegiatan yang ke-6, yang kami kunjungi,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Abdurrosyid, di Delapan kabupaten/kota se- Provinsi Banten, Bawaslu Provinsi Banten mengadakan kegiatan Road show tadarusan dan buka puasa bersama dan juga sekaligus memanfaatkan kegiatan tersebut untuk melakukan pengawasan pemilu.

“Pertama bahwa ini adalah media untuk menjalin tali silahturahmi antara jajaran pengawas pemilu, baik tingkat provinsi dan juga tingkat kabupaten/kota. Dan yang kedua dengan kegiatan Ramadhan ini paling tidak kita dapat mempererat silahturahmi sebagai upaya untuk membangun solidaritas dan kekompakan diantara para penyelenggara pemilu di Provinsi Banten,” pungkasnya. (BTL)