, ,

DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Potong Hewan Kurban Untuk Anggota Dan Kaum Dhuafa

oleh -3.029 views
DPC Gerindra Potong Hewan Kurban untuk Anggota dan Kaum Dhuafa

MediaBantenCyber.co.id (MBC) Kota Tangerang, DPC Partai Gerindra Kota Tangerang melaksanakan penyembelihan hewan Kurban pada Selasa (20/07/2021) pagi. Bertempat di kantor DPC Partai Gerindra di kawasan pertokoan Cimone Indah Plaza, Karawaci, Kota Tangerang,

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut H. Pontjo Prajogo Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang dan juga H. Turidi Susanto Wakil ketua DPRD Kota Tangerang dari fraksi Gerindra.

Baca Juga : Puluhan Hektar Lahan Perhutani di Utara Tangerang Dicaplok Mafia Tanah

Kepada MediaBantenCyber.co.id di halaman kantor DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, H. Turidi mengatakan bahwa di situasi pandemi dan penerapan PPKM Darurat seperti sekarang ini, Partai Gerindra sangat menyadari kesulitan sosial dan ekonomi yang dihadapi dan dialami oleh warga masyarakat Indonesia umumnya dan warga masyarakat Kota Tangerang khususnya.

“Hari ini adalah momentum bagi partai Gerindra Kota Tangerang untuk saling berbagi kepada warga masyarakat. Di tengah situasi pandemi dan sulitnya mendapatkan kebutuhan bahan makanan pokok (Sembako) seperti saat ini, semoga pembagian daging hewan kurban yang akan kami berikan ini akan dapat memberikan kebahagiaan dan dapat sedikit mengurangi beban kebutuhan ekonomi warga masyarakat yang saat ini semakin berat,” kata H. Turidi.

Baca Juga : Angka Kematian Tinggi Karena Covid, DPRD Kota Tangerang Bersama Satgas Bantu Salurkan 300 Kantong Jenazah

Ditambahkan oleh H. Turidi, daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada seluruh pengurus Partai Gerindra se Kota Tangerang di 11 Kecamatan (pengurus PAC) dan di 104 kelurahan (pengurus ranting) dan selebihnya akan dibagikan kepada kaum Dhuafa di sekitar kantor DPC Partai Gerindra Kota Tangerang.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Kota Tangerang H. Pontjo Prajogo menjelaskan bahwa penyembelihan hewan kurban Idul Adha oleh DPC Partai Gerindra Kota Tangerang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh DPC Partai Gerindra Kota Tangerang. Dan untuk jumlah hewan kurban tahun 2021 ini walaupun sedang masa pandemi dan sedang mengalami masa-masa kritis dengan lonjakan jumlah pasien yang terpapar Covid-19, akan tetapi jumlah hewan kurbannya justru naik dibandingkan tahun sebelumnya.

Jangan Lewatkan : Balik Tangan Kala Tolak Bala

“Alhamdulillah, tahun ini DPC Partai Gerindra Kota Tangerang memotong hewan kurban sebanyak 5 ekor Sapi serta 4 ekor Kambing yang berasal Wakil Ketua DPR RI Dr Ir Sufmi Dasco Ahmad SH MH, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, anggota DPRD Kota Tangerang dan juga ketua-ketua PAC serta ranting se Kota Tangerang. Dan tahun ini jumlah hewan kurbannya naik, jika dalam idul adha sebelumnya hanya 4 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing, maka dalam idul adha 1442 hijriah kali ini, DPC Partai Gerindra Kota Tangerang memotong 5 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing,” terangnya.

Baca Juga : Pelanggan Keluhkan Layanan Internet IndiHome

Dalam kesempatan penyembelihan hewan kurban tersebut, DPC Partai Gerindra Kota Tangerang menerapkan prokes Covid-19 dan juga melakukan Test Swab kepada seluruh pengurus partai yang hadir dan juga kepada para tukang potong hewan kurban yang terlibat termasuk kepada para awak media yang hadir. (BTL)

Baca Juga : Satgas Covid-19 Vila Dago Ajak Masyarakat Tenang Dan Sistematis Dalam Menanggulangi Pandemi Corona

Baca Juga : Komunitas Jurnalis Hiburan Menggalang Dana Melalui BenihBaik

Baca Juga : Politisi Gerindra Berbagi 1000 Sembako Untuk Disabilitas Terdampak Covid-19

Baca Juga : DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Lakukan Aksi Nyata Penyemprotan Disinfektan ke Masjid dan Rumah Warga