Forum Silaturahim Majelis Taklim se-Kota Tangsel Gelar Halal bi Halal Bersama PD Salimah

oleh -1.744 views
Forum Silaturahim Majelis Taklim se-Kota Tangsel Gelar Halal Bihalal

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang Selatan, Guna memperkuat tali silaturahmi antar Majelis Taklim se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Kota Tangerang Selatan, Minggu, (26/06/2022) pagi, melaksanakan kegiatan Halal Bihalal antar Majelis Taklim se-Kota Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al I’tishom di lingkungan kawasan Pusat Pemerintahan (Puspemkot) Tangerang Selatan, di jalan Maruga Raya, Ciputat. 

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi sekaligus halal bi halal antar Majelis Taklim se Tangerang Selatan,” kata Ustadzah San Soesilawati, S.S ketua PD Salimah Kota Tangsel. 

Baca Juga : Toko Obat Ilegal Tanpa Izin BPOM Menjamur di Wilayah Hukum Tangerang Raya

Baca Juga : Toko Obat Banyak Tersebar di Banten, Dinkes Kesulitan dalam Pengawasan Obat

Dalam keterangan Persnya melalui WhatsApp MediaBantenCyber.co.id pada Senin (27/06/2022) pagi, Ketua PD Salimah Kota Tangsel tersebut mengatakan, kegiatan Halal bi Halal ini dihadiri oleh tokoh dan anggota majelis taklim se-kota Tangerang Selatan, Pengurus PD, PC dan PRa Persaudaraan Muslimah (Salimah) se- Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga : Ribuan Obat Daftar G Ilegal Diamankan Jajaran Polda Banten dari Toko Obat dan Kosmetik

Baca Juga : Penjual Obat Tak Berizin Tramadol Minta Pemberitaan Dihapus Alasannya Cari Usaha Lain Susah

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Daerah Salimah Kota Tangerang Selatan, Ustadzah San Soesilawati, S.S menyampaikan bahwa Forum Silaturahmi (Forsil) ini dimaksudkan untuk mewadahi majelis taklim dalam silaturahmi besar se-Kota Tangerang Selatan dan untuk menyatukan perbedaan yang ada dalam mencapai kesatuan dan persatuan ummat.

Baca Juga : Banyak Temui Penjual Obat Daftar G Ilegal, BPOM Banten Lakukan Penanganan Dua Sisi

Baca Juga : Ketua Apdesi Teluknaga Geram Maraknya Penjualan Obat Jenis Eximer dan Tramadol

Lanjutnya, ketua PD Salimah Kota Tangsel itu juga mengajak kepada peserta yang hadir untuk berqurban. Karena salah satu keutamaan dan amalan yang disukai oleh Allah SWT di bulan Dzulhijah ini adalah BERQURBAN. Dan program Qurban Salimah kali ini bekerjasama dengan lembaga KNRP Banten dalam penyaluran daging qurban nya yang salah satu tujuannya adalah untuk meringankan beban sesama.

Baca Juga : Ironis, Oknum Petugas Patroli ‘Ngemel’ ke Toko Obat ILEGAL

Sementara itu, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tangerang Selatan, Ustadzah Hj. Tati Astariati dalam sambutannya menyampaikan agar para Majelis Taklim se-Kota Tangsel yang hadir dapat menjadikan forum silaturahmi ini sebagai sebuah kekuatan Majelis Taklim yang ada di Kota Tangerang Selatan. 

Baca Juga : Puluhan Toko Obat Terindikasi Langgar UU No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan

“Karena peran majelis taklim itu sangat membantu dalam menghasilkan wanita-wanita sholihah, yang merupakan tiangnya sebuah negara, dan dari wanita-wanita sholihah akan lahir generasi-generasi yang kelak berguna bagi agama, nusa, dan bangsanya,” tandasnya. 

Baca Juga : Ironis BPOM dan Mabes Polri Gerebek Toko Obat Tak Berizin Diduga Hanya ‘Modus dan Sandiwara Semata’

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Tashil Amani Al Markuny yang lebih dikenal dengan Da’i Asyiik, dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, “Janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain, karena boleh jadi mereka yang diperolok-olokkan lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok, Jangan mencela satu sama lain dan menjauhi prasangka dan mencari-cari kesalahan orang lain serta menggunjing sebagian yang lain. Da’i Asyiik juga mengajak kepada seluruh anggota Majelis Taklim khususnya agar meningkatkan takwa kepada Allah SWT.

Baca Juga : Kembali, Petugas Tangkap Pedagang Obat Terlarang Berkedok Toko Kosmetik

Menutup keterangan Persnya, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini, Nurul Qomariah, S.Ag, mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh 500 orang yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat dan agama, anggota Majelis Taklim, Pengurus PD, PC dan Pra serta 68 Majelis Taklim se-Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga : Anggota Buser Polsek Kelapa Dua Mengaku Bukan Nama Dirinya yang Diduga Membekingi Toko Obat Ilegal

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh tim Qasidah dan Hadroh, perwakilan dari Majelis Taklim serta doorprize yang dibagikan ke peserta yang hadir dan selanjutnya kegiatan ditutup dengan doa.(BTL)

No More Posts Available.

No more pages to load.