Hari Kedelapan Sosialisasi, IHB Kabupaten Serang Temukan Warga Kesulitan Soal Kartu BPJS Kesehatan

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Serang, Memasuki hari kedelapan pelaksanaan kegiatan sosialisasi program BPJS kesehatan PBI Gratis untuk warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, relawan DPD IHB Kabupaten Serang menemukan masalah yang dihadapi oleh warga di Kampung Mecute, Desa Labuan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang yang kesulitan dalam beberapa hari untuk memeriksa tagihan ke pihak BPJS Kesehatan Kabupaten Serang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deden Suryana, ST ketua DPD Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kabupaten Serang, dalam keterangan Persnya kepada MediaBantenCyber.co.id pada Rabu (28/6/2023) siang. Menurut Deden, kepada para relawan IHB Kabupaten Serang, seorang Ibu bercerita kalau dirinya kesulitan saat akan memeriksa tagihannya ke kantor BPJS Kabupaten Serang, dan setelah mendengarkan keluhan dari seorang Ibu tersebut, tim relawan segera membantu kesulitan yang dihadapi oleh warga Kampung Mecute itu permasalahan yang dikeluhkan itu akhirnya dapat teratasi.

Baca Juga : Jangan Memperalat Mahasiswa di Jawa Barat ! | hari kedelapan

“Seorang ibu warga Kampung Mecute Desa Labuan, Kecamatan Mancak tersebut akhirnya mengucapkan terima kasih permasalahannya yang selama ini membuatnya pusing akhirnya dapat teratasi berkat kehadiran tim relawan IHB Kabupaten Serang. Alhamdulillah, setelah kami periksa tagihan BPJS kesehatan ibu tersebut langsung bisa dan tidak ngantri lagi,” ujar Deden.

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi hari kedelapan IHB Kabupaten Serang dilakukan di Dua kampung, yaitu Kampung Mecute dan Kampung Lebak, Desa Labuan, Kecamatan Mancak, dengan mengambil tempat dirumah seorang ketua RT setempat.

“Kegiatan sosialisasi di dua Kampung tersebut sangat menarik sekali karena saat tim relawan masih sedang melakukan sosialisasi di Satu RT, akan tetapi kami sudah ditungguin oleh warga RT lainnya. Pokoknya sangat luar biasa antusiasme warga masyarakat dikedua RT itu saat menyambut kehadiran tim relawan IHB,” ungkapnya.

Dan setelah dari pagi hingga sore tim relawan IHB melakukan sosialisasi BPJS kesehatan PBI gratis, menurut Deden Suryana, mereka langsung melakukan evaluasi yang dipimpin oleh Bunda Rose tokoh perempuan IHB Kota Tangerang, dengan menggelar rapat di sekretariat Rumah Aspirasi relawan Indonesia Hebat Bersatu untuk melihat dan menyatukan visi dan misi terhadap sambutan masyarakat kepad tim relawan IHB Kabupaten Serang.(BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.