Jamaah Haji Kloter 55 JKG Tangsel Dalam Kondisinya Sehat

TANGERANG SELATAN – MBC || Semua Jamaah Haji kloter 55 JKG Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berjumlah 284 orang dengan 8 orang petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Banten, Masing – masing, H. Ali Akbar Darmin, HM Darsum serta H. Yan Junjung Lubis dilaporkan saat ini kondisinya sehat seluruhnya. Namun 1 orang Jamaah Haji atas nama Nurul Wasiah pada hari Rabu, 21 Agustus 2019, Tanazul mutasi ke kloter 25 JKG dikarenakan yang bersangkutan akan mengikuti Pelantikan sebagai anggota DPRD Provinsi Banten pada tanggal 2 September 2019. Informasi yang didapat Jurnalis mediabantencyber.co.id dari ketua kloter 25 JKG (Kota Serang) akan kembali ke tanah air Indonesia tanggal 30 Agustus 2019.

Ketua kloter M. Edi Suharsongko bersama tim medis pada tanggal 23 Agustus 2019 Pukul 09.30 WAS, Visitasi langsung ke Kamar – kamar Jamaah Haji dalam kondisi sehat, hanya saja didapati beberapa orang karena faktor kelelahan setelah Ibadah Umroh sunnah. Pada kesempatan berkunjung langsung ke kamar Jamaah bersama tim medis dipastikan semua kondisi jamaah dalam keadaan sehat.

“Ketua dan tim medis kloter memberikan arahan agar Jamaah Haji tetap menjaga kesehatannya. Semangat beribadah baik tapi harus memperhatikan juga kondisi tubuhnya, kalau staminanya menurun agar jangan memaksakan untuk beribadah. Makan tepat waktu, minum yang cukup karena cuaca di Masjidil Haram cukup panas dibanding di Indonesia, saat ini suhu di Makkah mencapai 38,5 C,” terang HM. Edi Suharsongko.

Lebih lanjut ketua kloter menginformasikan bahwa direncanakan pada tanggal 2 September 2019, Pukul 06.00 WAS, Jamaah Haji kloter 55 JKG Kota Tangsel akan diberangkatkan ke Madinah untuk melaksanakan Ibadah Sholat Arbain dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 10 September 2019.

“Kondisi Jamaah Haji Kota Tangsel saat ini alhamdulillah sehat ini semua, dan itu merupakan bagian dari Perwujudan kerjasama yang baik antar 8 Petugas yakni TPHI, TPIHI, TKHI dan juga TPHD,” tandasnya. (BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.