Masjid Baitul Hikmah BSD Terima Surat Persetujuan Melaksanakan Sholat Berjamaah Dari Gugus Tugas Covid-19 Serpong

oleh -673 views

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang Selatan, Setelah hampir dua bulan lamanya ditutup tidak dapat melaksanakan sholat berjamaah di masjid, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hikmah Nusaloka BSD melalui Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Serpong, Sabtu (13/06/2020) siang, menerima surat persetujuan (izin) untuk dapat melaksanakan kembali kegiatan sholat berjamaah di Masjid Baitul Hikmah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, menjaga jarak antar shaf dan juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap jamaah yang akan mengikuti sholat berjamaah di Masjid Baitul Hikmah.

Penyerahan surat persetujuan izin dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Serpong kepada DKM Baitul Hikmah Nusaloka BSD untuk dapat melaksanakan kembali sholat berjamah tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum DKM Baitul Hikmah Ustadz H Suradi SE MM dan dibantu oleh Ir H Sayuti selaku Bendahara Umum DKM Baitul Hikmah.

Kepada MediaBantenCyber.co.id, Ketua Umum DKM Baitul Hikmah Ustadz Suradi mengatakan bahwa dirinya beserta pengurus DKM dan juga seluruh jamaah Baitul Hikmah menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rahmat-Nya jugalah, akhirnya penantian dan kerinduan panjang yang diinginkan oleh para jamaah Baitul Hikmah untuk dapat melaksanakan sholat berjamaah di Masjid akhirnya dapat terlaksana kembali.

“Alhamdulillah dengan dasar dari aspek regulasi Pemkot Tangsel dan juga kemenag Tangsel, akhirnya pada hari ini memberikan peluang kepada para jamaah masjid Baitul Hikmah untuk dapat menggunakan lagi Masjid Baitul Hikmah menjalankan sholat berjamah dengan tetap mengggunakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat melaksanakan sholat berjamaah di masjid,” ujar Ustadz Suradi.

Ditambahkan oleh Ketua Umum DKM Baitul Hikmah tersebut bahwa dari aspek jamaah kerinduan untuk dapat melaksanakan sholat berjamaah di masjid sudah cukup lama terpendam di hati. Dan selama dua bulan tersebut, seluruh jamaah Baitul Hikmah tetap khusyu’ menjalankan sholat dan melaksanakan berbagai kegiatan rohani lainnya dengan Tetap di Rumah Aja akan tetapi seperti beribadah di Baitul Hikmah.

“Dan dari aspek pengurus DKM Baitul Hikmah yang selalu berikhtiar untuk memfasilitasi sarana dan prasarana serta mengedukasi jamaah. Dan setelah kami mengajukan permohonan surat keterangan dengan dilampiri surat pernyataan pengurus DKM, alhamdulillah pada hari ini

Masjid Baitul Hikmah telah dapat memulai menyelenggarakan kembali kegiatan sholat berjamaah di masjid dengan tetap memakai kepatuhan protokol kesehatan sebagaimana yang disampaikan oleh Pemkot Tangsel dan juga Kemenag Tangsel melalui para petugasnya di Satgas Gugus Tugas Covid-19,” tandas Ustadz Suradi, Ketua Umum DKM Baitul Hikmah. (BTL)

Tinggalkan Balasan