Masjid Jabal Nur Cluster Harmonia Vila Pamulang Sembelih Puluhan Hewan Qurban

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang Selatan, Bertempat di Taman perumahan cluster Harmonia Vila Pamulang, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) panitia hewan Qurban Masjid Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang, Rabu (28/6/2023) pagi, usai melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah, melakukan pemotongan hewan Qurban, dan kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wib hingga bada Ashar.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Ustadz Ir. Drs. H. Ali Akbar, M.Si Ketua DKM Masjid Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang, H. Eko Purwanto ketua Panitia pemotongan hewan Qurban, Muhammad Arif Nasuli ketua Remaja Masjid_Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang serta Witanto ketua RT 003/012 cluster Harmonia Vila Pamulang.

Baca Juga : Jokowi Presiden yang Kalah Melawan Mafia Tanah !!!

Dalam Sambutannya, ketua DKM Masjid Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang Ustadz Ir. Drs. H. Ali Akbar, M.Si, mengatakan bahwa dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim panitia hewan Qurban masjid_Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang yang merupakan kolaborasi antara orang-orang tua dengan para remaja-remaja masjid nya telah dapat berjalan dan bekerjasama dengan sangat baik dan kompak, sehingga penyelenggaraan kegiatan pemotongan hewan Qurban Idul Adha 1444 Hijriah dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga : Bangunan Permanen Berdiri di Bantaran Pengairan Kali Cisadane Diduga Tidak Mengantongi Izin

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga dan jamaah masjid Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang yang telah kembali mempercayakan hewan Qurban nya untuk dititipkan amanat penyembelihan nya kepada pengurus DKM Masjid Jabal Nur. Semoga apa yang dilakukan oleh para jamaah masjid Jabal Nur ini akan diterima amal ibadah hewan Qurban nya sebanyak bulu-bulu yang ada pada hewan Qurban yang di kurbankan,” ucapnya.

Baca Juga : Mafia Tanah di Tangerang Belum Tersentuh Hukum, Langkah Tegas Jokowi Dinantikan

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda, Eko Purwanto ketua Panitia pemotongan hewan Qurban masjid Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang, saat di konfirmasi MediaBantenCyber.co.id, di sela-sela pemantauan nya pemotongan hewan Qurban menjelaskan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim panitia pemotongan hewan Qurban masjid Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang, khususnya kepada tim panitia para remaja masjid yang telah bekerja sangat baik hingga kegiatan pemotongan hewan Qurban dapat berjalan dengan rapi dan baik serta sukses.

Baca Juga : Dikarenakan Tak Ada Anggaran, Kali Pengapuran di Kecamatan Kosambi Menumpuk Sampah

Menurut keterangannya, jumlah hewan Qurban yang diterima oleh masjid Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang pada hari raya Qurban atau Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 Hijriah kali ini berjumlah sebanyak 3 ekor Sapi dan 9 ekor Kambing/Domba. Menurutnya jumlah hewan Qurban yang diterima oleh panitia pemotongan hewan Qurban setiap tahun jumlahnya mengalami fluktuatif, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi kendala yang berarti, karena yang terpenting adalah jamaah masjid Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang masih sangat antusias untuk dapat ikut berkurban setiap tahunnya.

Baca Juga : Mafia Tanah Program Prioritas PTSL Presiden Jokowi Diduga Merajalela di Kabupaten Tangerang

“Alhamdulillah, semangat dan ghiroh nya warga cluster Harmonia Vila Pamulang untuk dapat berkurban dan berbagi dengan saudara sesama seimannya saat ini masih sangat tinggi. Dan yang tidak kalah pentingnya lagi dalam pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan Qurban tahun ini adalah ikut berpartisipasi nya remaja-remaja masjid Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang sebagai panitia penyelenggara. Karena maju dan mundurnya syiar Islam di tahun-tahun kedepannya adalah sejauh mana kita yang tua-tua ini dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan pengurus DKM Masjid Jabal Nur kepada para remaja-remaja yang mau aktif di saat-saat seperti sekarang ini,” tegasnya.

Baca Juga : Program PTSL Tahun 2018 dan 2019 DIBEGAL Oleh Mafia Tanah di Wilayah Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang

Sambungnya, daging hewan Qurban yang telah disembelih tersebut akan di distribusikan kepada warga cluster Harmonia Vila Pamulang dan juga ke berbagi warga masyarakat dan komunitas seperti pengurus Posyandu dan lainnya yang berada di sekitar masjid dan cluster Harmonia Vila Pamulang.

Baca Juga : Proyek Pengurugan di Tanjung Pasir Sangat Meresahkan dan Mengganggu Aktivitas Masyarakat, Diduga Aparat Terkait Tutup Mata

Kegiatan pemotongan hewan Qurban juga diselingi dengan makan bersama secara prasmanan dengan hidangan yang telah dimasak dan disiapkan oleh Ibu-ibu majelis taklim masjid Jabal Nur cluster Harmonia Vila Pamulang berupa Sop Daging Sapi dan juga lalapan serta gorengan tahu dan tempe serta Sambal yang rasanya Maknyuuus nikmatnya tiada tara hingga tampak beberapa warga yang nambah beberapa kali menikmati hidangan yang disuguhkan.(BTL)

Baca Juga : Penjual Miras Berkedok Toko Jamu Sebut Polsek Teluknaga Terima Uang Koordinasi Rp500 Ribu Perbulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.