Rangkaian HUT TNI ke-74 di Banten, Sebanyak 4500 Pohon Mangrove Ditanam

Mediabantencyber.co.id – Serang, Dalam Rangkaian Hut TNI Ke 74 di Banten, dilakukan penanaman pohon Mangrove di wilayah Karangantu, Kasemen, Provinsi Banten, Senin (7/10/2019).

Kegiatan yang bertemakan “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita” ini, ada sebanyak 300.074 pohon Mangrove ditanam serentak seluruh indonesia.

Danlanal Banten Letkol Laut (P) Golkariansyah dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih untuk semua yang telah terlibat dalam kegiatan ini, dan dari jumlah 300.074 Pohon keseluruhan di Banten ini, mendapatkan sebanyak 4500 pohon Mangrove untuk ditanam di wilayah Provinsi Banten, dan Penanaman pohon Mangrove ini mendapatkan rekor muri.

“Alhamdulillah, Penanaman pohon Mangrove ini mendapatkan rekor muri, dan saya berharap, Setelah dilakukan penanaman, kita juga akan terus melakukan perawatan hingga bisa tumbuh seperti Pohon – pohon lainnya, Kita hidup hanya menumpang dengan anak cucu kita. Kalau bukan dari sekarang, kapan lagi kita selamatkan bumi ini. Apalagi untuk anak cucu kita kedepan,” terangnya.

Danlanal juga menjekaskan, dalam kegiatan ini, ada Sebanyak 364 Personil yang ikut berpartisipasi dalam menanam pohon Mangrove ini, terdiri dari TNI, POLRI, BUMN, BUMD, Instansi Pemerintahan, Pelajar serta masyarakat setempat.

Selain penanaman pohon, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan alat keselamatan bagi para Nelayan dan bantuan Sembako untuk anak Yatim Piatu untuk warga sekitar.

“Mudah – mudahan dengan kita menanam pohon hari ini, kedepannya dapat bermanfaat bagi anak cucu kita,” tutupnya. (Faiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?