, , , , ,

Refleksi Catatan Akhir Tahun, FORWAT Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

oleh -12.925 views
Refleksi Catatan Akhir Tahun, FORWAT Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang, Forum Wartawan Tangerang (FORWAT) menggelar kegiatan Refleksi Catatan Akhir Tahun 2020, dengan Tema “Refleksi Pembangunan Daerah di Tengah Covid-19” dan juga pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu di RM H Aten Sutan jalan teuku umar No 36A, kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada rabu (23/12/2020).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum FORWAT Andi Lala dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), selain itu turut dihadiri salah satu perwakilan aktivis penggiat sosial dan seniman kota tangerang, ketua bawaslu agus muslim, Tokoh Inspiratif Sanusi Pane serta puluhan wartawan FORWAT Tangerang Raya.

Ketua Umum FORWAT Andi Lala dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi atas dukungan unsur yang telah membantu mensukseskan acara kegiatan refleksi catatan akhir tahun FORWAT. Selain itu, pentingnya semangat berbagi perlu dilakukan, selain jurnalis masyarakat juga mengalami dampak di masa pandemi.

Selain itu, pembahasan melalui kegiatan yang digelar Forwat di Refleksi catatan akhir tahun 2020, dapat mereflekasikan peningkatan kinerja pemerintah daerah di tahun depan, dengan Sinergitas dengan kontrol sosial yang ada, khususnya kritik dan saran dalam peningkatan pelayanan publik.

“Dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini. Di akhir tahun di tengah pandemi covid-19 kita bisa saling berbagi (menyantuni anak yatim piatu-red), semoga dengan sedikit rezeki ini apa yang kita niatkan dapat sedikit membantu dan bermanfaat, tentunya kami sebagai media publik dalam kegiatan ini akan membahas isu – isu daerah, ” ungkap Andi Lala.

Baca Juga : Refleksi Peringatan Hari Guru Nasional di Masa Pandemi

Dalam pembahasan sarasehan refleksi catatan akhir tahun 2020 bersama aktivis, pengiat sosial dan para seniman, Ketua Umum FORWAT Andi Lala pun menyimpulkan, bahwa beberapa aspek yang menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk masyarakat dirasa masih perlu ditingkatkan.

“Bahwasanya tiga aspek yang mendasar dalam pembangunan pemerintah daerah yang harus ditingkatkan yaitu, pembangunan, pendidikan dan Pelayanan kesehatan, ini menjadi catatan kita bersama, harus ada evaluasi tahun ke tahun jangan ini terus terulang, artinya peningkatan pelayanan, baik pendidikan, kesehatan dan pembangunan harus terus kita perjuangkan bersama,” ucap Andi Lala dalam refleksi catatan akhir tahun.

Ia menambahkan, “Karena, kalau bukan kita sebagai kontrol dari kawan -kawan media, penggiat sosial dan aktivis tidak ada lagi orang yang peduli, dan hari ini kita mengupas agar refleksi di tahun 2020 bisa menjadi acuan di 2021 agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Hal senada pun dikatakan salah satu Aktivitas kota Tangerang Saiful Basri, bahwa pelayanan kesehatan di tengah masa pandemi yang seharusnya menjadi skala prioritas dirasa masih belum optimal. Begitu juga pembangunan infrastruktur yang terus berjalan di masa pandemi covid-19, dinilai menjadi faktor minimnya rasionalisasi anggaran dalam pelayanan kesehatan.

“Di tengah masa pandemi yang seharusnya masyarakat mendapatkan pelayanan prima, masih banyak kegiatan – kegiatan infrastruktur yang saya lihat ya. Sedangkan berbicara masalah pelayanan kesehatan kalau saya lihat masih kurang, Covid-19 ini kan menjadi wabah yang sangat menakutkan bagi masyarakat, sehingga seharusnya pemerintah dapat memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang prima,” pungkas Saipul Basri.

Disela acara kegiatan refleksi catatan akhir tahun, selain memberikan santunan kepada anak yatim piatu, FORWAT juga secara simbolis memberikan kompensasi ke puluhan rekan Jurnalis Se-Tangerang Raya yang hadir.

No More Posts Available.

No more pages to load.