SMKN 1 Kota Tangsel Gelar MPLS Peserta Didik Baru Melalui Aplikasi Online Zoom Meet

oleh -4.979 views
SMKN Gelar MPLS Peserta Didik Baru Melalui Aplikasi Online Zoom Meet

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang Selatan, Memasuki tahun pelajaran baru 2021 secara daring, SMKN 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih menggunakaan aplikasi zoom meet untuk memperkenalkan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) terhadap peserta didik baru.

“MPLS merupakan program rutin setiap tahun pelajaran baru, untuk memperkenalkan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru agar mudah beradaptasi dengan sekolah barunya,” terang Abdul Marta Nurdin S. ST, M.Pd, Rabu (28/07/2021) pagi.

Marta menambahkan hal ini dilakukan karena saat ini masih dalam keadaan status PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga : Perusahaan asal Jepang Donasikan Komputer untuk SMK di Jakarta

“Tahun ini, SMK Negeri 1 Kota Tangerang Selatan mengangkat tema “Berprestasi dan Berinovasi di Masa Pandemi,” kata pria asal Kota Tangerang yang baru saja menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 1 Tangsel tersebut.

Baca Juga : Pelanggan Keluhkan Layanan Internet IndiHome

Abdul Marta Nurdin selaku Kepala Sekolah memberikan motivasi dan semangat kepada peserta didik baru untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan MPLS ini, karena materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber sangat penting bagi mereka dalam mengetahui sekolah lebih dalam lagi.

Jangan Lewatkan : Politik di Atas Agama?

Kepsek SMKN 1 Tangsel menjelaskan bahwa SMK merupakan sekolah kejuruan yang sudah membentuk siswanya pada kompetensi keahlian tertentu, dan berbeda sekali dengan sekolah umum (SMA).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa SMKN 1 Kota Tangerang Selatan memiliki 5 kompetensi keahlian yaitu; Teknik mesin, Teknik elektro, Teknik listrik, Akutansi, dan Tata Boga atau Kuliner.

Baca Juga : Warga Mekarsari Kabupaten Tangerang Pertanyakan Urus Sertifikat Tanah Melalui PTSL Sejak 2019 Tidak Kunjung Selesai

“Kegiatan MPLS dilaksanakan selama 3 hari, 19, 21, dan 22 Juli 2021 dan berlangsung dengan baik dan juga tertib. Dan antusiasme peserta didik baru cukup tinggi terbukti dengan kehadiran para siswa dan siswi baru saat daring hampir seluruhnya mengikuti kegiatan MPLS daring ini,” pungkas Abdul Marta Nurdin, Kepala Sekolah SMKN 1 Tangsel.(BTL)

No More Posts Available.

No more pages to load.