,

DPD IHB Kota Tangerang Bagikan 15 Ribu Masker Dan Semprotkan Disinfektan di Kelurahan Batu Ceper

oleh -1.881 views
DPD IHB Bagikan 15 Ribu Masker dan Semprot Disinfektan di Batuceper

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang, Dalam rangka ikut berpartisipasi aktif mensukseskan program pemerintah pusat dan daerah guna memutus rantai penyebaran pandemi virus Covid-19 di wilayah Kota Tangerang, DPD Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kota Tangerang, Jum’at (23/07/2021) pagi, menggelar kegiatan pemberian 15.000 (Lima Belas Ribu) Masker dan juga penyemprotan cairan disinfektan di tiga Rukun Tetangga (RT) yaitu di RT 01/03, RT 05/01 dan di RT 03/02 di wilayah Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bunda Rose Sekretaris DPD IHB Kota Tangerang didampingi oleh beberapa pengurus DPD IHB Kota Tangerang, antara lain, Heriyati divisi Pemberdayaan Anak dan Perempuan, Farida Simamora divisi Kesehatan, Ahmad Irianto wakil sekretaris, Rudi Ferdiandyah divisi Kepemudaan, Aulia Roentoe divisi Seni Budaya, Febri anggota Kepemudaan, Kapolsek Batu Ceper Kompol David Purba, Babinsa Batu Ceper Peltu Handoko, Sekel Kelurahan Batuceper Edy Mulyawan, ibu Sri ketua RT 05/01, bapak Wisnu Budiarto ketua RT 03/02, sedangkan bapak Trisna Ketua RT 01/03 berhalangan hadir karena ada pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan.

Kepada MediaBantenCyber.co.id yang turut meliput kelapangan kegiatan sosial tersebut, Bunda Rose Sekretaris DPD IHB Kota Tangerang mengatakan bahwa, IHB sebagai salah satu ormas kemasyarakatan sangat mendukung dan ingin turut serta berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus pandemi Covid -19 di Kota Tangerang.

Baca Juga : Toyota Indonesia Donasi 300 Tabung Oksigen dan 10.800 Sarana Penanggulangan Covid-19

“Jangan pernah kita menganggap remeh virus Covid -19 ini, karena virus Covid -19 ini nyata ada di tengah-tengah kita. Virus ini belum ada obatnya, obatnya hanya satu, disiplin melaksanakan 3 M dan menjaga imun tubuh kita dengan baik. Tetaplah di rumah dan jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang memang penting sekali. Dan jika ada yang terpapar gejala awal Covid, tetap tenang dan jangan panik. Lakukan isolasi mandiri (isoman), makan yang banyak dan banyak minum air hangat agak panas, banyak minum vitamin C, D dan E serta cukup istirahatnya,” tandas Sekretaris DPD IHB Kota Tangerang.

Ditambahkannya, kegiatan pemberian Masker dan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga masyarakat dan tempat-tempat umum lainnya akan terus dilakukan di seluruh wilayah di Kota Tangerang. Dan rencananya Sabtu, 24 Juli 2021, DPD IHB Kota Tangerang akan melaksanakan kegiatan yang sama di Kecamatan Ciledug.

Jangan Lewatkan : Penerapan Digitisasi dan Digitalisasi Sangat Dibutuhkan di Era Pandemi Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Batu Ceper Kompol David Purba didampingi Babinsa Batu Ceper Peltu Handoko, menyatakan, pihak Polsek Batu Ceper bersama Babinsa Batu Ceper sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh DPD IHB Kota Tangerang berupa pemberian 15 Ribu Masker dan juga penyemprotan disinfektan di berbagai RT dan RW yang ada di Kelurahan Batuceper, Kota Tangerang.

“Di masa pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat seperti sekarang ini, setiap kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan adalah prioritas kami dukung. Dan kami sangat menghargai dan mengapresiasi kegiatan sosial kesehatan yang dilakukan oleh DPD IHB Kota Tangerang ini. Ini patut dicontoh dan ditiru oleh ormas-ormas dan lembaga lainnya,” ujar Kapolsek Batu Ceper Kompol David Purba.

Baca Juga : DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Potong Hewan Kurban Untuk Anggota Dan Kaum Dhuafa

Sementara itu, ibu Sri ketua RT 05/01 juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh DPD IHB Kota Tangerang. Menurutnya, di masa pandemi Covid seperti sekarang ini peran dan fungsi ormas – ormas seperti yang dilakukan oleh DPD IHB Kota Tangerang patut untuk diapresiasi dan diberikan penghargaan.

“IHB hadir disaat masyarakat sedang kesusahan dan membutuhkan pertolongan. Andai saja ormas – ormas lainnya melakukannya hal yang sama, insya Allah program, tugas dan pekerjaan pemerintah pusat dan daerah akan menjadi lebih ringan dalam usaha memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 dan keinginan kita semua agar wabah Covid ini dapat segera berakhir akan dapat segera terwujud. Aamiin,” pungkas ibu Sri, ketua RT 05/01 Batuceper.(BTL)

No More Posts Available.

No more pages to load.