DPD Indonesia Hebat Bersatu Kota Tangsel Bagikan Paket Santunan Ramadhan Dan Idul Fitri 1442 Hijriah

oleh -1.098 views
IHB DPD Bagikan Paket Santunan Ramadhan dan Idul Fitri

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kota Tangerang Selatan, Guna sedikit membantu warga masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang kurang mampu dan khususnya kepada anggota Organisasi Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tangsel, Selasa (11/05/2021) sore, membagikan paket santunan Idul Fitri berupa paket Sembako dan uang tunai kepada para fakir miskin dan kaum dhuafa se- Tangsel. 

Baca Juga : Bulan Ramadhan: Momentum Untuk Menata Diri Menjadi Muslim Kaffah

Baca Juga : Pangdam Jaya Ultimatum Perusahaan Yang Masih Gunakan Jasa Debt Collector

Kepada MediaBantenCyber.co.id di kantor sekretariat IHB DPD di kawasan Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Ketua IHB DPD Tangsel Sopian didampingi Ketua PAC Pamulang M Yusuf, Fajar humas serta Komariah Bendahara, mengatakan bahwa kegiatan pembagian paket Ramadhan dan juga Idul Fitri 1442 Hijriah tersebut bertujuan untuk memberikan sedikit kebahagiaan kepada warga masyarakat Tangsel dan khususnya anggota IHB yang kurang mampu menjelang datangnya Idul Fitri 1442 Hijriah pada hari Kamis, 13 Mei 2021.

Baca Juga : Resmi Dilantik, Ini Formatur Lengkap MPD, DED dan DPD PKS Kabupaten Tangerang Periode 2020-2025

“Alhamdulillah, hari ini kami dapat membagikan paket bantuan Ramadhan dan Idul Fitri berupa sembako dan uang tunai kepada puluhan warga masyarakat dan khususnya kepada anggota IHB di tujuh kecamatan yang kurang mampu. Bantuan tersebut berasal dari hasil pembayaran zakat fitrah para anggota IHB se- Tangsel,” katanya.

Jangan Lewatkan : PKS Bidik Kursi Bupati Tangerang

Ditambahkan oleh Sopian bahwa pemberian paket bantuan Ramadhan dan Idul fitri kali ini merupakan rangkaian dari tiga kegiatan yang telah dilakukan oleh IHB DPD di bulan ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021 masehi. Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota untuk dapat mengambil hikmah yang sangat besar setelah kita digembleng selama satu bulan penuh menjalani puasa wajib bulan puasa Ramadhan bukan hanya sekedar dapat menahan rasa lapar dan haus saja, akan tetapi yang paling utama kita dapat menjadi orang yang bertaqwa dan istiqomah dalam menjalankan segala kewajiban dalam beribadah kepada Allah SWT dan juga mencontoh teladan apa yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW. 

Baca Juga : Idul Fitri Manifestasi Merdeka Dari Nafsu Budaya Aksesoris Lebaran

“Syukur alhamdulillah di bulan ramadhan ini IHB DPD Tangsel telah melaksanakan tiga kegiatan yang dilakukan dalam rangka memakmurkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi warga dan anggota IHB itu sendiri. Pertama, tanggal 20 April kami memberikan santunan kepada yatim-piatu dan dhuafa sebanyak 75 orang, kemudian pada tanggal 9 Mei kemarin kami membagikan sebanyak 1000 takjil buka puasa di prapatan Muncul, Kecamatan Setu, dan hari ini kami membagikan sebanyak 47 paket bantuan sembako dan uang tunai kepada warga masyarakat dan juga anggota IHB yang kurang mampu. Kami berharap bantuan dari IHB DPD akan dapat sedikit membantu warga masyarakat dan anggota IHB yang menerimanya menjelang datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1442 Hijriah pada hari Kamis lusa. Semoga dapat bermanfaat bagi para penerimanya,” tandasnya. (BTL)