Jalankan Program Tangsel Sehat, Baznas Launching Bantuan Septic Tank

oleh -463 views
Jalankan Program Tangsel Sehat, Baznas Launching Bantuan Septic Tank

MediaBantenCyber.co.id (MBC) Kota Tangerang Selatan, Bertempat di jalan H. Rean RT. 006/001, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Baznas Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kegiatan “Launching Bantuan Septic Tank” Tahun 2022. Pada kesempatan tersebut diserahkan juga bantuan secara simbolik kepada 10 penerima bantuan Septic Tank di wilayah Kecamatan Pamulang. 

Sebagaimana kegiatan rutin Baznas Kota Tangsel lainnya, program ini di launching kembali mengingat pentingnya peningkatan pola hidup sehat bagi masyarakat. Selain fungsinya untuk menghilangkan resiko hidup tidak sehat, pemanfaatan sarana krusial ini juga bisa menekan angka ODF (Open Defecation Free) atau yang biasa disebut Buang Air Sembarangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan dan Pelaksana Baznas Kota Tangsel, Camat Pamulang H Mukroni MSi, Lurah Benda Baru beserta jajarannya, Ketua FKS (Forum Kota Sehat) Tangsel Tarmidi, Ketua FKS Pamulang Hj Siti Fathonah, Kepala Puskesmas Benda Baru, pengurus lingkungan dan masyarakat sekitar lokasi kegiatan. 

Baca Juga : Wow! Petugas Amankan Puluhan Kilo Ganja Dalam Lubang Septic Tank

Dalam sambutan, Pimpinan Baznas Tangsel yang disampaikan oleh Wakil Ketua 2 bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan DR. Ahmad Rifai, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Muzakki dan masyarakat yang telah mengamanahkan zakat dan donasinya melalui Baznas Kota Tangsel. Tidak lupa Ahmad Rifai juga mengajak kepada para Muzakki dan masyarakat muslim di Kota Tangsel untuk terus menyampaikan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Kota Tangsel agar kemanfaatannya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami harapkan kepada para Muzakki dan masyarakat muslim Kota Tangerang Selatan lainnya agar berlomba-lomba membayar zakat, infaq dan shodaqoh nya melalui Baznas Kota Tangsel agar semakin banyak warga masyarakat yang mengalami kesulitan terkait masalah Septic Tank dapat dibantu oleh Baznas Kota Tangsel,” kata Ahmad Rifai, singkat. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Benda Baru dr. Lidya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baznas Kota Tangsel yang telah memberikan bantuan Septic Tank kepada warga di sekitar Kelurahan Benda Baru yang masih sangat memerlukan, mengingat masih terdapat lebih dari 50 titik yang belum tersentuh.(BTL)

No More Posts Available.

No more pages to load.